Jelang Lebaran Pemkab Bersama Polres Barito Utara Apel Gelar Pasukan Ketupat Telabang

0

APEL gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang sebagai wujud sinergi Polri dengan instansi terkait, untuk menjamin masyarakat aman dalam perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

DIPIMPIN langsung Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra ini, digelar dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan Idul Fitri 1443 Hijriah di wilayah hukum Polres Barito Utara, Jumat (22/4/2022).

Diikuti Kapolres Barito Utara beserta jajarannya, unsur FKPD, Pasukan Peserta Apel dan undangan lainnya di halaman Polres Barito Utara.

BACA: Satlantas Polres Barut Sosialisasikan Operasi Zebra Telabang Kepada Pengguna Jalan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menyampaikan pihaknya sangat memerlukan dukungan seluruh element masyarakat.

Dalam mewujudkan Kabupaten Barito Utara yang aman dan kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dalam hal ini mengajak Polri dan stekholder lainya untuk mendukung kegiatan ini.

Dalam pelaksanaannya tentu dengan tetap mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, penegakan hukum secara tegas dan profesional dan diwajibkan tetap menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Kapolres Barito Utara Pimpin Pelaksanaan Apel Gelar Operasi Patuh Telabang

Lebih lanjut dikatakan, pengamanan serentak ini merupakan antisipasi agar dibeberapa titik pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri baik di lapangan atau di masjid agar masyarakat merasa nyaman serta ibadah berjalan lancar, tertib, aman dan kondusif.

“Kita siap mendukung langkah-langkah Polri/TNI dengan memastikan apakah setiap warga yang mudik sudah divaksin dan mengikuti protokol kesehatan hal ini sesuai dengan arahan ataupun instruksi Presiden dengan mengizinkan mudik lebaran ini asal udah divaksin dan mengikuti protokol kesehatan yang ketat,” kata Wakil Bupati Sugianto Panala Putra.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.