Lomba Bagarakan Sahur Hiasi Kemeriahan Budaya Mappanre Ri Tasi E Tahun 2022

0

EVEN budaya tahunan Mappanre Ri Tasi E Tahun 2022 yang dibuka secara resmi Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar beberapa waktu menyajikan berbagai kegiatan.

SALAH satunya Lomba Bagarakan Sahur yang digelar di panggung utama Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, pada Rabu (20/4/2022) malam. Ketua Panitia Pelaksana lomba Sodaqoh menyebutkan, 18 grup yang mengikuti lomba tersebut. Mereka dari berbagai desa di Kecamatan Kusan Hilir. Lomba itu merupakan event perdana yang pihaknya gelar, sambung Sodaqoh, meski masih banyak kekurangan dan perlu perbaikan, namun segala saran dan masukan akan diterima.

BACA: Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Digelar di Pagatan

Ketua Lembaga Ade Ogi Fawahisah Mahabbatan menjelaskan, event budaya Mappanre Ri Tasi E tahun 2022 diisi dengan berbagai kegiatan. “Pelaksanan Mappanre Ri Tasi E tahun-tahun sebelumnya, dan Lembaga Ade Ogi bertanggung jawab dalam ritual adat saja.  Dan sesuai arahan Bupati, maka Tahun 2022 untuk semua rangkaian kegiatan digelar,” ucapnya.

Mappanre Ri Tasi E (pesta pantai) merupakan saat bergembira masyarakat Tanah Bumbu, terutama warga Pagatan. Sebab itu, Fawahisah mengajak seluruh masyarakat menyambut pesta itu dan mendukung berbagai kegiatan hingga semakin semarak sampai puncak kegiatan nanti.

Camat Kusan Hilir Aryanto Sani saat melepas peserta lomba meminta agar para peserta memperhatikan keadaan jalan raya di sekitarnya. “Saya minta peserta tetap rapi, agar pengguna jalan bisa lewat dengan aman dan nyaman. Tetap semangat dan jaga kekompakan, tampilkan atraksi dengan baik dan selamat sampai garis finish,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.