Jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H Pemprov Kalsel Gelar Pangan Murah

0

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Gelar Pangan Murah, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

GELAR Pangan Murah ini, menurut Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Provinsi Kalsel Syamsir Rahman digelar di Halaman Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Propvinsi Kalsel di Banjarbaru.

“Tunggu saja, kegiatan ii akan kami gelar selama dua hari, yaitu pada tanggal 23-24 April 2022, dari pukul 09.00 WITA sampai dengan selesai,” kata Syamsir Rahman kepada Jejakrekam.com, Kamis (21/4/2022).

BACA: Capaian Prestasi Yakinkan Langkah Dinas TPH Kalsel Jadi Lumbung Pangan 2045

“Produk yang dijual dalam Gelar Pangan Murah ini seperti beras, jagung, bawang merah, bawang putih, cabe besar , cabe rawit , gula pasir, minyak goreng, telur ayam ras, daging ayam ras dan produk olahan pangan dan hortikultura lainnya dengan harga terjangkau produk berkualitas,” ujarnya.

“Gelaran Pangan Murah ini,” tambah Syamsir, “berkat Kerjasama Direktorat Jenderal Hortikultura Kementrian Pertanian RI dengan Pemprop Kalsel dalam hal ini Dinas TPH Provinsi Kalsel.”

Gelar Pangan Murah ini memberi kesempatan bagi masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Dan ini sebagai upaya Pemprov Kalsel melakukan stabilisasi harga kebutuhan barang pokok atau pangan.

Syamsir juga menjelaskan harga bahan pokok yang dijual terbilang lebih murah dibandingkan harga di pasar, dan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. Kemudian, dirinya memastikan kebutuhan pokok selama menjelang Idul fitri masih terpantau aman.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.