Helat Operasi Ketupat Intan 2022, Polda Kalsel Kerahkan 2.116 Personel Gabungan

0

JELANG Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Polda Kalsel akan menggelar Operasi Ketupat Intan 2022 untuk pengamanan hari besar umat Islam tersebut. Utamanya untuk pengamanan arus mudik dan balik serta pencegahan penyebaran Covid-19.

HAL ini ditandai dengan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Intan 2022 di di Lapangan Satpas Km 21, Landasan Ulin, Banjarbaru, Jumat (22/4/2022).

Dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikhwanto, sebanyak 2.116 personel gabungan dikerahkan yang tersebar di 23 pos pengamanan dan pelayanan sejak 28 April-9 Mei 2022. Mereka disebar di 13 kabupaten dan kota di wilayah hukum Polda Kalsel.

Selain pos pengamanan dan pelayanan, Polda Kalsel juga menyediakan 60 pos layanan kesehatan yang tersebar di masing-masing satuan wilayah (Satwil).

BACA : Polda Kalsel Minta Bantuan Labfor Polda Jatim Identifikasi Penyebab Ambruknya Bangunan Ruko

“Tahun ini pemerintah sudah memperbolehkan mudik, di Kalsel sendiri kebanyakan yang mudik adalah pekerja tambang dan kelapa sawit. Prinsipnya kami bersama Forkopimda siap melakukan pengamanan yang dibutuhkan masyarakat,” papar jenderal bintang dua ini.

Dikatakan Kapolda Kalsel, seiring dengan jumlah orang yang terdampak virus Covid-19 yang semakin hari semakin meningkat, dirinya menginstruksikan jajarannya dan dinas terkait untuk bersama meningkatkan peran aktif pencegahan, penurunan dan mengantisipasi perkembangan wabah Covid-19.

BACA JUGA : Duga Ruko Alfarmart Gambut gagal Konstruksi, Kapolda Kalsel Datangkan Tim Labfor Surabaya

“Di tengah pelaksanaan ibadah Ramadhan dan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 harus terus dilakukan. Salah satunya dengan menggencarkan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, sembari memberitahukan bahwa vaksinasi tidak membatalkan puasa,” tegasnya.

BACA JUGA : Resmi Pindah ke Banjarbaru, Gedung Baru Mako Polda Kalsel Ditarget Rampung Akhir 2022

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Provinsi Kalsel Roy Rizal Anwar, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Kajati Kalsel Mukri, Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsuddin Noor, Kabinda Kalsel, Wakapolda Kalsel, Kepala Subseksi dan Siaga Pencarian Dan Pertolongan Basarnas Kalsel, Kepala BPBD Kalsel, Kepala Jasa Raharja Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, dan Kapolres Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.