Tanbu Peringati Malam Nuzulul Quran di Masjid Darul Azhar

0

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu), menggelar Peringatan Malam Nuzulul Quran di hari ke- 17 Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, di Masjid Darul Azhar Nurussalam Kecamatan Simpang Empat, Senin (18/4/2022) malam.

PERISTIWA terkenal ini, sebuah peristiwa istimewa Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama dari Malaikat Jibril, sebagai awal dari turunnya ayat-ayat Al-Quran ke Bumi.

Sementara itu, Pemkab Tanbu memperingati malam Nuzulul Quran dengan khidmat menjalankan ibadah Shalat Isya berjamaah, berzikir dan membaca Al-Quran serta mengikuti Shalat Tarawih di Masjid Darul Azhar Nurussalam. Dalam kesibukan susur Safari Ramadhan ke desa-desa, Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar menyempatkan turut berhadiri pada Malam Peringatan Nuzulul Quran tersebut.

Sebelum itu Abah Zairullah sempat buka puasa di Desa Batu Ampar, tepatnya mengunjungi Masjid Ar Rahman dan menjalankan Shalat Tarawih di Desa Gunung Besar di Masjid Nurul Izzati, kemudian Bupati melanjutkan mengikuti kegiatan Peringatan Malam Nuzulul Quran di Masjid Masjid Darul Azhar Nurussalam.

BACA: Bupati Abah HM ZAirullah Azhar Ingatkan Warga Tingkatkan Ibadah Ramadhan

Ia menyampaikan, pelaksanaan peringatan Nuzulul Quran ini, akan sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang bertujuan untuk mendapatkan ridho dan pertolongan dari Allah SWT.

Peringatan Nuzulul Quran dipimpin Abah Zairullah dengan membaca surah Al-Fatihah bersama para jamaah. “Malam ini, menjadi malam luar biasa, kita diberi kesehatan dan kesempatan untuk bisa menemui malam Nuzulul Quran. Al-Quran menjadi sesuatu yang penting dan mendasar yang dibaca siapapun,” ujar Abah Zairullah.

Ia berharap kepada masyarakat Bumi Bersujud agar selalu membaca Al Quran, apalagi hal ini juga telah didukung oleh pemerintah daerah dengan dibangunnya rumah-rumah Tahfidz. “Dengan disemarakkan kegiatan religi di Kabupaten Tanah Bumbu inidapat  menjadi kekuatan sehingga amanah yang diberikan dalam hidup dan pemerintah bisa diemban bersama,” tambahnya.

Hadir Sekda Kabupaten Tanah Bumbu H Ambo Sakka, pihak MUI, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Alim Ulama, Guru Hidayatullah, Kepala SKPD dan pegawai di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu beserta staf. Lalu ustadz dan ustadzah serta Keluarga Besar Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud serta tamu undangan lainnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.