Polres Tabalong Tetapkan Status Tersangka kepada Dua Pasangan yang Kedapatan Berzina

0

SETELAH tertangkap basah berduaan didalam kamar sebuah hotel oleh suaminya sendiri, IH (21 tahun) warga Kecamatan Murung Pudak, Tabalong dan selingkuhannya IP (35 tahun) warga Kecamatan Haruai, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian.

DITETAPKANNYA kedua pasangan tidak sah ini sebagai tersangka setelah suami dari IH yang merupakan karyawan hotel tempat keduanya berkencan melaporkannya ke Polres Tabalong karena tidak terima dan sebagai suami dirinya merasa dirugikan.

Kedua pasangan mesum ini digrebek oleh suami dari si perempuan (IH), usai keduanya berbuat tidak senonoh di siang hari dibulan ramadhan di kamar sebuah hotel di Kabupaten Tabalong, pada Sabtu (16/4/2022).

Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin melalui Kasi Humas Polres Tabalong, Iptu Mujiono mengatakan keduanya ditetapkan sebagai tersangka meski sebelumya telah dilakukan upaya damai melalui mediasi.

“Si Suami tidak terima dan sakit hati karena sebagai pihak yang dirugikan,” ujarnya kepada wartawan. Kamis (21/4/2022).

Meski demikian ungkapnya pada keduanya tidak dilakukan penahanan, karena ancaman hukuman dibawah 5 tahun dan ada pasal – pasal pengecualiannya, namun proses hukum tetap lanjut.

Dari hasil introgasi yang telah dilakukan Kapolsek Tanjung Iptu Dedy Indarto, kedua pasangan tidak sah ini mengakui perbuatan perzinahan yang dilakukanya serta juga dikuatkan dengan bukti hasil visum et repertum dari pihak medis RSUD Badaruddin Kasim pada Rabu (20/4) malam.

Keduanya beber Iptu Mujiono dikenakan pasal 284 ayat (1) ke 1e huruf a dan ke 2e huruf b KUH Pidana dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 9 bulan.

Dalam kasus ini petugas turut menyita barang bukti satu lembar daster warna coklat, satu buah BH warna abu-abu, satu lembar kaos warna merah, satu lembar celana panjang warna hitam, satu lembar celana dalam boxer warna biru abu-abu dan dua lembar buku nikah.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.