Jelang lebaran, Pedagang Kawasan Pasar Sudimampir Berharap Lebih Baik Dari Tahun Lalu

0

TIDAK berapa lama lagi hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah, setiap lapisan masyarakat bersiap menyambut hari yang fitri dengan keberkahan dan rahmat Allah SWT.

KEBERKAHAN dan rahmat tuhan itu datang untuk siapa saja, tidak terkecuali dengan pedagang. Seperti di kawasan pusat perbelanjaan dan pertokoan kota Banjarmasin dan beberapa tempat lainnya, diantaranya pasar Ujung Murung, yang menyediakan pakaian baru untuk berlebaran.

Berdasarkan pantauan Jejakrekam.com, Rabu (20/4/2022) siang, pasar Ujung murung sudah mulai dipenuhi pengunjung dari berbagai tempat dan dari luar daerah. Seperti yang dirasakan H Zainudin pemilik toko pakaian jadi Ahmad Fitri, sudah mulai merasakan meningkatnya kunjungan calon konsumen sejak hari Minggu kemarin.

BACA: Banyak Toko Tutup, Pasar Sudimampir Baru dan Ujung Murung Lengang

“Pengunjung dan pelanggan kami sudah mulai berbelanja, kebisaan sejak awal 10 terakhir di Ramadhan. Biasanya yang datang para pedagang untuk dijual kembali, sebab kami berjualan secara grosiran/partai. Kebanyakan pelanggan dari Banjarbaru, Hulu Sungai dan Kalteng, serta ada juga warga Banjarmasin,” ujar H Zainudin.

Diketahui, omset penjualan memang belum ada peningkatan yang signifikan, namun jumlah pembeli lebih banyak dari tahun sebelumnya karena lesunya daya beli akibat pandemi covid-19.

Sementara di tempat lain, seperti di jalan Pangeran Samudara dan sekitarnya belum terlihat padat, dan arus lalu lintas masih terpantau lengang.

BACA JUGA: Efek Pandemi Corona, Omzet Penjualan Kue Lebaran Terjun Bebas

Seperti yang diungkapan M Yani penjaga parkir kawasan Pasar Sudimampir, mengatakan belum ada peningkatan pengunjung seperti tempat parkiran di jalan Sudirmampir yang masih lengang.

“Untuk saat ini belum ada peningkatan. Biasanya seminggu terakhir atau sudah masuk libur bersama, baru akan banyak pengunjungnya,” kata Yani.

“Biasanya di 10 hari terakhir Ramadhan sudah mulai ada peningkatan, pengunjung dari daerah sebelum pulang kampung akan belanja untuk keperluan di hari raya Idul fitri. Memang tahun ini jumlah pengunjung lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.