Dipenuhi Tanah Dan Lumpur, Bupati Balangan Perintahkan Pemeliharaan Jembatan Jalan Lingkar Gunung Pandau

0

BUPATI Balangan Abdul Hadi meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk segera melakukan pemeliharaan terhadap jembatan di jalan lingkar Gunung Pandau yang mengalami keretakan dan dianggap kotor.

HAL ini berdasar dari laporan masyarakat yang beberapa waktu lalu jalan di sekitar jembatan ini penuh dengan lumpur, akibat dijadikan jalur alternatif bagi pengendara untuk melintas.

“Kita dengan Dinas PUPR telah melaksanakan pengecekan jembatan, terkait dengan banyaknya tanah serta lumpur yang menempel pada bagian sisi-sisi jembatan di jalan lingkar Gunung Pandau ini,” ujar Abdul Hadi kepada wartawan di Paringin, Selasa (19/4/2022).

BACA: Proyek Jembatan Paringin Molor Picu Kerusakaan Jalan di Balangan Makin Parah

Dia melanjutkan, pada akhirnya lumpur-lumpur tersebut menempel di sisi-sisi jembatan, tidak hanya itu, tanaman yang menempel di jembatan itu tidak luput dari perhatiannya.

“Maka dari itu kami meminta kepada Dinas PUPR untuk melakukan pemeliharaan, biar tidak ada lagi tanah dan tanaman yang menempel di jembatan, serta bagian yang retak juga akan kita perbaiki,” ucap bupati.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kabupaten Balangan Mardiah mengungkapkan, pihaknya akan secepatnya melaksanakan pemeliharaan sesuai dengan arahan kepala daerah.

“Secepatnya akan kami tindak lanjuti sesuai dengan permintaan bupati,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.