Tenggelam di Lampihong, Upik Ditemukan Tak Bernyawa di HSU

0

SELAMA tiga hari pencarian mayat seorang pria bernama Upik asal Desa Kupang, Kecamatan Lampihong ditemukan di kabupaten tetangga yaitu di Hulu Sungai Utara.

KABID II Kedaruratan dan Logistik BPBD Balangan, Rano Apriyanto sangat bersyukur korban tenggelam telah ditemukan di kabupaten tetangga atas informasi warga sekitar.

“Alhamdulillah korban telah ditemukan, terima kasih kepada ratusan para relawan yang sangat luar biasa dalam keadaan berpuasa terus mencari korban,” ujar Rano.

Menurut dia, pihak keluarga juga telah memastikan bahwa itu memang jenazah anggota keluarganya yang selama tiga hari ini tenggelam di sungai dekat permukimannya.

Selain itu sebutnya, kemungkinan besar korban hanyut terbawa arus sampai ke kabupaten tetangga dikarenakan beberapa hari ini debit air di sungai Balangan mengalami kenaikan dan deras.

Sebelumnya, Plt Kalak BPBD Balangan, Rahmi mengatakan hari ini sudah memasuki hari ketiga pencarian korban seorang pria yang diduga tenggelam di sungai Desa Kupang, Kecamatan Lampihong.

“Karena kondisi debit air meningkat dan keruhnya air, para relawan sedikit mengalami kendala saat melakukan pencarian korban tenggelam itu,” kata Rahmi.

Namun menurut dia, kondisi tersebut tidak menghalangi para relawan untuk terus mencari korban, tentunya para relawan juga telah menggunakan peralatan dan baju safety.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.