Tasyakuran Setahun, Kader Partai Ummat Diminta Latih Jiwa Sabar dan Jujur

0

DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Partai Ummat Kalimantan Selatan menghelat tasyakuran rayakan genap berumur satu tahun.

ACARA tasyakuran itu digelar di kantor DPW PU Kalsel, Jalan Cempaka Besar Nomor 2 RT 1 Kelurahan Mawar, Banjarmasin Tengah, Selasa (19/4/2022).

Rangkaian acara ini dihadiri Pengurus DPD Partai Umat Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Tanah Laut.

Ketua DPW Partai Ummat Kalimantan Selatan Soegeng Soesanto, dalam sambutannya mengimbau agar pengurus harus tetap bersatu agar mendapat tempat di hati masyarakat.

BACA : Demokrasi Indonesia Dibajak Oligarki, Ketum Partai Ummat : Kita Lawan dan Basmi!

“Ucapan, tindak tanduk, tingkah laku kita adalah cerminan Partai Ummat. Hal ini akan memengaruhi respon di hati masyarakat. Ini dimulai dari pengurus DPW, DPD, DPC yang akan menjadi teladan hati yang luas. Kita adalah cerminan Partai Ummat,” tutur Soegeng.

Acara dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng sebagai simbolis Tasyakur Milad ke-1 Partai Ummat. Potongan tumpeng secara kehormatan disuguhkan Soegeng kepada sohibul wilayah kegiatan, Ketua DPD Partai Ummat Kota Banjarmasin Muhammad Sadiq Thalib.

BACA JUGA : Songsong Pileg 2024, Kepengurusan Partai Ummat di Kalsel Resmi Dilantik

Sebelum berbuka puasa, acara ditutup dengan ceramah agama bersama Ustadz H. Ahmad Fitri HR. Dalam tausiyahnya, mubaligh muda ini menekankan pada momen Bulan Suci Ramadhan ini agar kita, khususnya seluruh pengurus dan anggota Partai Ummat agar menjadi jiwa yang sabar, jiwa jujur, kepekaan sosial dan takwa.

“Kejarlah akhirat, niscaya dunia akan ikut. Bila kita mengutamakan dunia, maka akhirat akan luput,” pungkas Ustadz Fitri.

BACA JUGA : Dari Sembako Hingga Skuter Listrik, Vaksinasi Massal Partai Ummat Banjir Doorprize

Usai berbuka puasa, ada kejutan spesial dari Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi. Menantu Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais, ini melakukan panggilan video kepada Soegeng. Kehormatan langka ini dimanfaatkan seluruh pengurus untuk bercengkerama dan bersilaturahmi secara virtual.(jejakrekam)

Penulis Ichal Faisal
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.