Serap Aspirasi Pemda di APBN 2023, Wakil Ketua Komisi V DPR RI : Lewat Batas Waktu, Wassalam!

0

WAKIL Ketua Komisi V DPR RI H Syaifullah Tamliha memimpin rombongan wakil rakyat yang membidangi infrastruktur dan perhubungan berkunjung ke Kabupaten Balangan dan Tabalong, Senin (18/4/2022).

DALAM kunjungan kerja (kunker) ini, rombongan juga didampingi Pemprov Kalsel dan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR serta Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Bandara Warukin dan rencana pelebaran jalan Mabu’un – Bandara Warukin.

Kunker ini juga untuk menyerap aspirasi dari Pemprov Kalsel, pemerintah kabupaten dan kota yang terkait dengan rencana pembangunan tahun 2023, khususnya bidang infrastruktur dan transportasi.

BACA : Jabat Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Syaifullah Tamliha Janji Perjuangkan Kue Pembangunan Kalsel

“Kunker ini sangat penting untuk menyerapkan aspirasi dari Pemprov Kalsel serta pemerintah kabupaten dan kota di Kalsel untuk diusulkan dalam APBN tahun 2023,” kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Syaifullah Tamliha kepada awak media, usai pertemuan di Hotel Aston Tanjung, Senin (18/4/2022).

Menurut dia, dari kunker dan mengecek ke lapangan maka usulan dari pemerintah daerah bisa dimasukkan dalam APBN tahun 2023. “Sebab, pembahasan anggaran dalam APBN tahun 2023 ini akan berlangsung pada Juni hingga 16 Agustus 2022 mendatang,” kata Syaifullah.

BACA JUGA : Raker dengan Menteri PUPR, Syaifullah Ungkap Pembangunan Bendungan Riam Kiwa Digarap 2023

Wakil rakyat Kalsel asal Fraksi PPP DPR RI ini mengatakan dirinya bersama rombongan sengaja datang ke Banua ditemani para pejabat kementerian agar bisa mengakomodir usulan dari pemerintah daerah. “Jika usulan itu disampaikan lewat bulan itu, wassalam,” kata anggota Badan Anggaran (Banggar) Fraksi PPP DPR RI ini.

Bagi Syaifullah, jika lewat pada batas waktu penggodokan RAPBN 2023, maka hampir bisa dipastikan usulan dari pemerintah daerah terkait dengan rencana pembangunan infrastruktur dan transportasi tak akan terakomodir lagi.

Dalam kunker ini, rombongan Komisi V DPR RI terdiri dari satu pimpinan dan lima anggota komisi juga ditemani mitra kerja. Dimulai dari peninjauan progress pekerjaan jalan Matraman ke Sungai Ulin di Kabupaten Banjar.

BACA JUGA : Dukung IKN Nusantara, Syaifullah Tamliha Usul Bandara Internasional di Kambitin Tanjung

Berlanjut ke Kabupaten Balangan,  meninjau pembangunan jalan dan jembatan kembar di Kabupaten Balangan. Selanjutnya rombongan Komisi V ini juga meninjau lokasi Bandara Warokin dan rencana pelebaran jalan Mabuun- Bandara Warukin.

Rencananya, Selasa (19/4/2022) besok akan dilanjutkan meninjau lokasi rencana bandara internasional di Desa Kambitin, Kecamatan Tanjung akan menopang keberadaan Ibukota Negara (IKN) Nusantara di Provinsi Kaltim.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.