Korban Alfamart Gambut: 3 Meninggal Dunia, 8 Ditemukan dan 5 Dalam Pencarian!

0

TIM relawan gabungan bersama jajaran Polda Kalsel dan lainnya tengah menjalankan operasi pencarian korban ambruknya ruko berlantai 3 Alfamart Gambut, Senin (18/3/2022) malam.

KEPALA Bidang Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochammad Rifa’i mengatakan ambruknya bangunan ruko tiga lantai yang ditempati Alfamart di Jalan Achmad Yani Km 14, Gambut, Kabupaten Banjar, sekitar pukul 17.05 Wita, memang menelan korban.

“Ada beberapa korban baik karyawan maupun masyarakat yang menjadi pengunjung Alfamart Gambut telah ditemukan,” kata Kabid Humas Polda Kalsel ini kepada awak media, Senin (18/4/2022) malam.

BACA : Ini Data 15 Korban Ambruknya Alfamart Gambut, 2 Karyawan Sudah Ditemukan

Menurut Moch Rifa’i, dari informasi pihak manajer Alfamart Gambut dan pihak terkait dalam hal ini para relawan, tercatat ada 16 korban yang tertimpa reruntuhan bangunan ruko.

Perwira senior Polda Kalsel ini mengungkapkan 8 orang sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Saat ini, para korban tengah dirawat di rumah sakit, tepatnya di RS Sultan Agung Banjarbaru yang dekat dengan lokasi kejadian.

“Sedangkan, tiga orang ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Sedangkan, lima orang masih dalam pencarian karena belum diketahui keberadaannya,” kata Rifa’i.

BACA JUGA : Belasan Orang Jadi Korban Ambruknya Alfamart Gambut, Polisi: Ada Yang Meninggal

Menurut dia, saat ini proses pencarian para korban melibatkan berbagai pihak. Termasuk, Basarnas Banjarmasin, TNI/Polri, relawan BPK, rescue gabungan hingga masyarakat setempat.

“Dari informasi saksi awal, ada retakan sekitar 10 detik sebelum ambruknya bangunan ruko Alfamart Gambut ini hingga rata dengan tanah. Saat ini, proyek penyelidikan masih dilakukan tim Polda Kalsel bersama jajaran. Saat ini, kami utamakan evakuasi korban terlebih dulu,” tegas Kabid Humas Polda Kalsel.(jejakrkeam)

Pencarian populer:korban tewas alfamart gambut
Penulis Sirajuddin/Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.