Jelang Lebaran Idul Fitri, Operasi Pasar Angsana Diserbu Warga

0

BULAN Ramadhan 1443 H, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) menggelar operasi pasar di beberapa wilayah.

SALAH satunya, pasar murah yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Angsana dengan menggandeng beberapa pihak, baik SKPD, organisasi wanita hingga beberapa distributor, pada Senin (18/04/2022).

Kepala DKUMP2, Deny Harianto, saat membuka kegiatan itu mengatakan, operasi pasar itu merupakan sebuah rutinitas yang dilaksanakan pihaknya menjelang hari besar keagamaan.

“Kami turun ke seluruh kecamatan. Dan ini adalah kecamatan ke lima yang dilaksanakan operasi pasar dalam rangka Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1443 Hijriyah,” ujar Deny.

BACA: DKUMP2 Tanbu Gelar Pasar Murah Minyak Goreng dan Gula

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berkontribusi dalam kegiatan itu, dari TP PKK, DWP, GOW, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perikanan, beberapa distributor makanan, asosiasi pangkalan LPG, hingga kelompok Gerakan Peduli Ibu.

“Dari asosiasi pangkalan LPG, disediakan gas LPG 3 kg dengan harga 20 ribu Rupiah per tabung. Selain itu juga disediakan minyak goreng curah sebanyak 3 ton dengan harga 14 ribu per liter. Namun, agar mencukupi dibatasi hanya 5 liter per keluarga,” katanya.

Dalam operasi pasar itu, selain menyediakan minyak goreng curah dan gas elpiji, juga menjual berbagai kebutuhan pokok lain seperti beras, gula, minyak kemasan serta makanan beku. Dan semuanya dijual dengan harga distributor atau di bawah harga pasaran.

Selanjutnya, operasi pasar akan dilanjutkan di beberapa kecamatan yang belum melaksanakan kegiatan serupa.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.