Dihadiri Qari Internasional, PDI Perjuangan Kalsel Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

0

PERINGATAN Nuzulul Qur’an diyakini membawa banyak pelajaran berharga dan hikmah bagi yang merenunginya, dimana turunnya Al Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW.

Al Quran ini menjadi petunjuk dan rahmat bagi seluruh alam, terutama umat muslim,” ucap Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalsel, M Syaripuddin pada peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah, Selasa (19/4/2022).

Syaripuddin mengatatan, Nuzulul  Qur’an merupakan peristiwa besar yang sekaligus menyatakan kedudukannya bagi penghuni langit dan bumi.

BACA : PDI Perjuangan Kalsel Gelar Haul Ke-51 Bung Karno

“Dengan segala isi dan kandungan ayat-ayat Al-Qur’an, tersirat dan tersurat makna pesan-pesan mulia yang membawa petunjuk dan kabar gembira,” tambah Bang Dhin sapaan akrabnya.

Untuk itu, ia mengajak semua mengucap puji dan syukur kehadirat Allah SWT. “Karena atas izin dan ridhonya jualah kita dapat berkumpul dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H, sekaligus haul para alim ulama,” ujar Wakil Ketua DPRD Kalsel.

Bang Dhin menambahkan, Al-Qur’an memberi pesan kepada seluruh umat manusia mengenai tiga hal, yakni ajaran tauhid yang mendeklarasikan Allah SWT sebagai satu-satunya Tuhan yang harus disembah dan tidak boleh disekutukan dengan apapun.

“Al-Qur’an merupakan petunjuk, pedoman hidup, dan pembawa keselamatan yang harus dipegang teguh oleh manusia,” jelasnya.

BACA JUGA : Tausyiah Di Depan Ribuan Warga, UAS Pesan Lima Inti Momentum Nuzulul Qur’an

Kemudian, Al-Qur’an merupakan sumber dari segala sumber hukum (syari’at), yang sangat kaya dengan ilmu dan pengetahuan.

“Mari kita semua untuk selalu senantiasa menghayati Al-Qur’an sebagai pedoman wajib seluruh aspek dalam peradaban berkehidupan,” ujarnya pada acara yang dihadiri Pimpinan Majelis Ta’lim Al Hajrain Banjarmasin, Habib Muhammad bin Ahmad Al Khaf.

Lebih lanjut Bang Dhin menambahkan, momen peringatan Nuzulul Qur’an juga dilaksanakan haul para alim ulama yang semasa hidupnya menyampaikan syiar-syiar Islam.

“Semoga apa yang telah beliau-beliau dedikasikan kepada masyarakat memperoleh rahmat, ganjaran nikmat dan pahala, serta berada disisi terbaik Allah SWT,” ungkap Bang Dhin.

Sejumlah qori internasional hadir dalam kesempatan ini, sperti misalnya Ustadz H Darwin Hasibuan, Ustadz Rusdiansyah, Ustadz Mahmudi, Ustadz Muhammad Saleh, dan Ustadz Ahmad Busyauri.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.