Puncak Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-23 Dikonsep Sederhana dan Agamis

0

PUNCAK peringatan Hari Jadi ke-23 Kota Banjarbaru disepakati menggunakan konsep sederhana dan dibalut dalam nuansa agamis.

HAL itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru H Said Abdullah dalam perhelatan Finalisasi Rundown Puncak Hari Jadi, Senin (11/4/2022). Kegiatan puncak hari jadi tersebut dilaksanakan selama dua hari, pada 19-20 April 2022.

“Selain bertepatan dengan bulan puasa juga sesuai dengan visi-misi Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Walikota Banjarbaru Wartono yaitu Banjarbaru Agamis,” kata Sekda Said Abdullah.

BACA : Sah! Jadi Ibukota Kalsel, Ketua DPRD Banjarbaru Minta RTRW Segera Direvisi

Said menjelaskan pada hari pertama berziarah dan menabur bunga ke Taman Makam Bahagia di Landasan Ulin. Kemudian, dilanjutkan peresmian Rumah Kemasan dan penyerahan penghargaan kepada pemenang yang turut meramaikan rangkaian Hari Jadi ke-23 Kota Banjarbaru.

Rumah kemasan tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan ke pelaku dan pengusaha UMKM jika saat ini Kota Banjarbaru telah memiliki Rumah Kemasan.

BACA JUGA : Banjarbaru Makin Semarak, Warga Ramai-Ramai Bikin Gapura dan Lampion Sambut Ramadhan

“Hari kedua atau puncak peringatan, Pemerintah Kota Banjarbaru bersama DPRD akan menggelar rapat paripurna terkait Peringatan Hari Jadi ke-23 Kota Banjarbaru. Setelah itu ditutup dengan melaksanakan shalat hajat berjamaah sekaligus berbuka puasa bersama di Masjid Agung di Jalan Trikora,” imbuh Said.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.