Masih Pandemi, Pemkab Barito Utara Belum Bisa Laksanakan Safari Ramadhan

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara turut mengikuti kegiatan Safari Ramadhan 1443 H/2022 M yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng secara virtual, di Masjid Jami Abdurrahman Muara Teweh, Sabtu (16/4/2022).

SAFARI Ramadhan yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-Kalteng, dari Barito Utara dihadiri oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Ketua MUI, beberapa Kepala Dinas Prov Kalteng, kepala perangkat daerah Kabupaten Barito Utara, tokoh agama, dan masyarakat.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng yang melaksanakan Safari Ramadhan 1443 H/2022 M secara virtual, dimana dapat menjalin silahturahmi yang baik antara pemprov dan pemerintah kabupaten/kota se-Kalteng.

BACA: Bupati Barito Utara Hadiri Tasyakuran Khatam Al-Qur’an Di Masjid Al-Huda

Menurut Nadalsyah, seyogyanya telah merencanakan akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke kecamatan Se-Kabupaten Barito Utara. Namun, sehubungan dengan terbitnya surat edaran, bupati menjelaskan bahwa pelaksanaannya dibatalkan.

Nadalsyah juga berharap, semoga di tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya sudah dapat melaksanakan Safari Ramadhan bersama warga.

Bupati menjelaskan kegiatan keagamaan dalam dua tahun terakhir tidak diperkenankan oleh pemerintah, dikarenakan masih dalam kondisi pandemi covid-19 yang melanda.

BACA JUGA: Bantu Warga Barito Utara, Perusda Batara Membangun Jual Minyak Goreng

“Alhamdulillah untuk tahun ini, kegiatan keagamaan bagi masyarakat diperbolehkan oleh pemerintah dengan berbagai ketentuan,” kata H Nadalsyah.

Untuk Pemkab Barut sendiri, Bupati menjelaskan bahwa tahun ini masih tidak mengadakan Safari Ramadhan dan Open House di Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

“Safari Ramadhan dan Open House sangat dirindukan oleh masyarakat, dimana dapat mempererat silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah,” pungkas Nadalsyah.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.