Gelar Rekrutmen Terbuka, AJI Biro Banjarmasin Jaring Belasan Jurnalis dari Beragam Media

0

ALIANSI Jurnalis Independen (AJI) Balikpapan Biro Banjarmasin melakukan pemantapan calon anggota sekaligus ajang buka puasa bersama di Depot Nansarunai, Jalan Veteran Banjarmasin, pada Sabtu (16/4/2022).

AGENDA ini merupakan salah satu rangkaian program rekrutmen terbuka dan juga momen silaturahmi pengurus dan calon anggota AJI Biro Banjarmasin.

Saat ini, ada 11 calon anggota AJI yang tengah menjalani proses rekrutmen terbuka. Mereka datang dari beragam media massa seperti cetak, elektronik, serta daring.

BACA JUGA: Pegang Jabatan di Balikpapan, Duet Teddy-Benny juga Dorong Pembentukan AJI Banjarmasin

Sebelumnya, para calon anggota juga sudah mendapatkan pembekalan materi terkait Tri Panji AJI yang fokus terhadap isu kemerdekaan pers, profesionalisme, dan kesejahteraan jurnalis.

Kemerdekaan pers, profesionalisme, dan kesejahteraan jurnalis memang menjadi fokus kerja AJI dalam mengembangkan iklim pers yang sehat, khususnya di Kalimantan Selatan.

BACA JUGA: AJI Balikpapan Biro Banjarmasin Resmi Dideklarasikan, Kasus Kekerasan Pers di Kalsel Jadi Atensi

Koordinator AJI Balikpapan Biro Banjarmasin, Didi Gunawan, mengatakan setelah kegiatan ini para calon anggota akan menjalani proses wawancara dari pengurus AJI Balikpapan selaku induk dari AJI Biro Banjarmasin.

“Mudah-mudahan setelah ini, di kepengurusan di Banjarmasin akan segera berganti status dari Biro menjadi AJI Kota Banjarmasin,” kata dia.

Didi menargetkan setidaknya AJI biro ke depan bisa memiliki minimal 15 anggota agar status kepengurusan biro bisa berubah menjadi AJI kota. (jejakrekam)

Penulis Rahim Arza
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.