Belasan Orang Jadi Korban Ambruknya Alfamart Gambut, Polisi: Ada yang Meninggal

0

BANGUNAN Alfamart bertingkat tiga dan toko spare part kendaraan di kawasan Gambut, Km 14, Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar ambruk hingga rata dengan tanah, Senin (18/4/2022), sekitar pukul 17.05 wita.

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan (Kalsel), Tim Gabungan Relawan, TNI/Polri hingga saat ini masih melakukan evakuasi terhadap korban yang masih terjebak di dalam reruntuhan bangunan. Dari informasi dihimpun, ada 15 orang.

Bahkan, alat berat seperti crane dan juga exavator juga diturunkan, untuk mempercepat proses evakuasi runtuhan bangunan tersebut.

BACA JUGA: Hunian Sering Ambruk di Banjarmasin, Simak Dua Dosen ULM Beberkan Solusinya

Randhy, warga setempat yang menyaksikan kejadian tersebut mengatakan, ada karyawan, pemilik toko sparepart, pengunjung Alfamart dan karyawan Alfamart masih berada di dalam reruntuhan. “Tendengar suara seperti bangunan yang ambruk, kemudian diikuti dengan debu yang sangat tebal,” ucapnya.

Petugas melakukan proses evakuasi di TKP ambruknya Alfamart Gambut di Jalan Ahmad Yani Kilometer 14. Sumber: Iman Satria/Jejakrekam

BACA JUGA: Masih Proses Pembangunan, Menara Masjid Islamic Center HSS Ambruk

Sementara itu Wakapolres Kabupaten Banjar, Kompol Fihim disela membantu evakuasi mengatakan, hingga saat ini proses evakuasi masih diupayakan.

“Data sementara korban ada sekitar lima belas orang, ada yang meninggal dunia akibat reruntuhan bangunan, namun untuk data lengkapnya masih belum bisa dipastikan, karena upaya pencarian dan evakusi masih berlangsung,” katanya. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria/Sirajuddin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.