Ketua Apindo Kalsel Promosikan Sasirangan di Amerika Serikat

0

KEDUTAAN Republik Indonesia dan  Konsulat di Amerika, siap menjanjikan akan memfasilitasi dan membantu mempromosikan kain sasirangan masuk pasar Amerika.

HAL tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kalsel, DR Supriadi, S.Pd., MM, dalam kesempatan bisnisnya di Chicago,  Colorado dan Los Angeles, Amerika Serikat.

“Ini kesempatan Apindo untuk memperkenalkan sasirangan kain khas Kalsel dan menjadi kewajiban kami untuk selalu memperkenalkan produk pruduk UMKM banua, salah satunya adalah kerajinan kain sasirangan yg merupakan produk unggulan kerajinan banua,” ungkapnya, Sabtu (16/4/2022).

Supriadi mengatakan, mungkin sebagian orang Amerika hanya mengenal batik dari Jawa yang lebih dulu diperkenalkan. Pada kesempatan kali ini pihaknya memperkenalkan bahwa bukan cuma batik ciri khas Indonesia, akan tetapi ada sasirangan yang bisa menjadi primadona khas Indonesia.

BACA : Apindo Kalsel Ajak Pengusaha Ringankan Beban Pekerja Dengan Membayar THR

Dari hasil pertemuan tersebut, nantinya kain sasirangan bisa diikutkan dalam event pameran produk dari Indonesia. Bahkan Pelaku UMKM yang produknya sudah siap ekspor bisa menghubungi kedutaan atau Konsulat Indonesia di Amerika

“Mereka siap menyediakan ruang pameran pada salah satu ruangan kedutaan, dengan harapan warga indonesia tinggal disana juga mengenal dan bisa mempromosikan kain sasirangan di Amerika,” tuturnya.

Pada setiap even bisnis di Amerika ini kami mempromosikan dan memperkenalkan kain sasirangan yang bekerja sama dengan salah satu UMKM binaan Apindo yaitu outlet sasirangan “Bahalap”.

“Bahalap sendiri merupakan pengrajin sasirangan yang sangat terkenal di Banjarmasin, pelanggannya cukup banyak dari kalangan pejabat dan pengusaha. Kita berharap salah satu produk UMKM Kalsel ini bisa tembus pasar ekspor,” imbuhnya.

BACA JUGA : Peduli Perekonomian, Apindo Akan Sebar 5000 Vaksin Di Kalsel

Bahkan bukan cuma itu, sebagai bentuk support lainya, tanggal 25 April nanti, Apindo juga akan mengadakan work shop, tentang langkah dan strategi pelaku UMKM untuk bisa menembus pasar eksport dunia, salah satunya adalah Amerika.

“Tentu ini juga sebagai bentuk kepedulian kami pada UMKM binaan Apindo untuk bisa bangkit kembali di tengah pandemi Covid-19 sehingga dapat mendongkrak kembali perekonomian di Kalsel. Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemprov Kalsel, Bupati dan Walikota, khususnya Walikota Banjarmasin yang selama ini sangat konsen memberikan dukungan penuh pada pelaku UMKM di kota Banjarmasin,” ucap Supriadi.

Sementara itu selaku owner Bahalap, Majri D mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada DPP Apindo Kalsel, yang sudah berani memperkenalkan kain sasirangan untuk di kenal di dunia luar khususnya di Amerika.

“Harapan kami semoga langkah Apindo ini dapat membuka peluang ekspor produk UMKM, khususnya pengrajin sasirangan di Kalsel,” tutup Majri.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/04/16/ketua-apindo-kalsel-promosikan-sasirangan-di-amerika-serikat/
Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.