Vaksinasi Bergerak Sasar Pelajar Siswa SMA/SMK di Banjarmasin.

0

PEMERINTAH Provinsi Kalsel terus melakukan Vaksinasi Bergerak dengan menyasar pelajar SMA/SMK di Banjarmasin pada Kamis (14/4/2022).

VAKSINASI Bergerak yang digelar di SMAN 1 Banjarmasin bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) RI, antusias diikuti pelajar untuk dapat divaksin dosis kedua ataupun vaksin lanjutan booster.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang didampingi Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen Pol Dr Heri Armanto S SH, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Kepala Dinas Pendidikan Kalsel Muhammadun serta Kepala Biro Adpim Setdaprov Kalsel Berkatullah meninjau langsung kegiatan vaksinasi.

Tidak hanya diikuti siswa SMA Negeri 1 Banjarmasin, namun juga siswa SMA Negeri 2 Banjarmasin serta siswa SMK Negeri 1 Banjarmasin, ditambah para guru, staf/karyawan sekolah, orangtua siswa dan masyarakat umum.

BACA: Paman Birin Kunjungi Kegiatan Vaksinasi Bergerak di Banua Enam

Tentu saja, kehadiran Gubernur Kalsel menjadi penyemangat pelajar maupun masyarakat umum yang antri akan divaksin.

Gubernur dalam sambutannya mengingatkan, aktivitas masyarakat saat ini masih dalam bayang-bayang pandemi covid-19, sehingga harus terikat dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Paman Birin, sapaan H Sahbirin Noor mengatakan, karena kondisi inilah vaksinasi menjadi salah satu cara untuk mendapat kekebalan tubuh yang pada gilirannya tercipta kekebalan komunitas.

“Saya ucapkan terima kasih atas peran dunia pendidikan dan BIN, di bulan Ramadhan dalam upaya vaksinasi untuk mencegah covid-19 ” ujar Paman Birin seraya berharap aktivitas belajar mengajar di sekolah kembali normal seperti biasanya.

BACA JUGA: BIN Kalsel Gelar Vaksinasi Pelajar SMAN Kusan Hilir dan Warga Sungai Loban

Sementara itu, Kepala BIN Daerah Provinsi Kalsel Brigjen Pol Dr Heri Armanto S SH dalam menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kalsel yang turut meninjau langsung vaksinasi.

Disebutkan Heri, jumlah peserta vaksinasi yaitu siswa, guru dan orangtua siswa serta masyarakat umum mencapai tercatat 500 orang lebih.

“Tugas BIN tidak saja yang bersifat tertutup, tapi turut dalam program vaksinasi karena juga bagian tugas yang dilakukan dengan bersinergi bersama unsur pemerintah, akademisi, komunitas, pengusaha dan media massa,” katanya.

Kegiiatan Vaksinasi Bergerak merupakan salah satu upaya pemerintah Provinsi Kalsel dalam meningkatkan angka vaksinasi di Kalsel dan para peserta vaksin juga mendapat paket bingkisan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.