Jalan Sultan Adam dan Veteran Diusulkan Walikota Ibnu Sina Masuk RKPD Kalsel 2023

0

AJANG Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Selatan dimanfaatkan Walikota Ibnu Sina untuk mengusulkan sejumlah program infrastruktur.

MUSRENBANG ini juga dihadiri 13 kabupaten dan kota se-Kalsel dengan tema penguatan daya saing sumber daya manusia (SDM) untuk meningkatkan perekonomian berkelanjutan di Gedung Auditorium KH. Idham Chalid, Banjarbaru, Rabu (13/4/2022).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berpesan agar seluruh kepala daerah dan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) bisa menyusun rencana pembangunan secara terpadu dan terintegrasi, dengan memprioritaskan pembangunan yang berpihak untuk rakyat.

Dalam Musrenbang Provinsi Kalsel dipaparkan dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2023 terkait program-program prioritas seperti kawasan strategis nasional Metropolitan Banjarmasin.

BACA : Bergelombang dan Banyak Lubang, Jalan Sultan Adam-Jalan Adhyaksa Segera Dibenahi

Selaras dengan itu, Walikoa Ibnu Sina mengusulkan beberapa wilayah yang akan dikembangkan di Banjarmasin seperti kawasan Mantuil.

Kondisi beberapa ruas jalan provinsi di Banjarmasin yang dikeluhkan warga seperti Jalan Veteran dan Jalan Sultan Adam juga diusulkan Walikota Ibnu Sina.

Dia berharap Pemprov Kalsel bisa segera memperbaiki dua ruas jalan penghubung Banjarmasin dengan Kabupaten Banjar itu sebagai jalur alternatif, disamping ruas Jalan Achmad Yani.

BACA JUGA : Perbaiki Aspal Jalan Sultan Adam Bergelombang Hanya Ditambal Sulam

Kondisi Jalan Sultan Adam memang dikeluhakan masyarakat. Terutama, pasca dihantam banjir besar pada awal 2021 lalu, kondisinya makin memprihatinkan. Memang ada perbaikan dari Dinas PUPR Provinsi Kalsel, namun hanya sifatnya tambal sulam.

Beberapa titik kerusakan seperti aspal berlubang dan bergelombang di ruas Jalan Sultan Adam sudah lama dikeluhkan warga.

Yandi Gunawan, Lurah Pasar Lama pun mengaku sempat terjebak lubang-lubang yang menganga di Jalan Sultan Adam. Jika tak ekstra hati-hati bisa mengalami kecelakaan tunggal, terlebih lagi saat ruas jalan diguyur hujan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.