Mahasiswa Lintas Kampus di Kalsel Minta Pemerintah Jangan Tunda Pemilu

0

RATUSAN mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kalimantan Selatan berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Provinsi Kalsel, Kamis (14/4/2022).

MASSA aksi mendesak pemerintah tidak melalukan penundaan pemilu. Apalagi melanggengkan wacana tiga periode Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Demonstran juga menuntut realisasikan janji-janji pada masa kampanye, menstabilkan harga bahan pokok, mengusut tuntas mafia minyak goreng, mengevaluasi kinerja menteri, serta menyelesaikan konflik agraria.

BACA JUGA: HMI Banjarmasin Minta Petinggi Kampus Jangan Intervensi Mahasiswa Ketika Demo

Korwil BEM Kalimantan Selatan, Habibillah Al-Badari mengatakan, mahasiswa dan perwakilan DPRD Kalsel telah sepakat mengadakan sidang rakyat pada tanggal 20 April 2022 mendatang.

“Jadi kami tunggu pihak DPRD bisa menyediakan tempat sidang dan bisa menghadirkan semua pihak yang terkait, baik itu legislatif, eksekutif dan juga para stakeholder yang terkait dengan tuntutan kami,” ujarnya.

BACA JUGA: Mahasiswa Minta Dugaan Tindak Represif Aparat saat Demo #SaveKPK Diusut Tuntas

Mahasiawa sempat mempertanyakan 54 anggota DPRD Kalsel yang lainnya, karena mereka hanya ditemui 1 anggota dewan saja. “Katanya sih para anggota yang lain kujungan kerja, seharusnya yang mereka pikirkan dan prioritaskan saat ini adalah kepentingan masyarakat,” paparnya.

Untuk mengamankan aksi hari ini, sebanyak 400 personil gabungan diturunkan, baik dari Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin maupun dari Polres tetangga seperti Polres Banjarbaru dan Polres Batola. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.