Hadapi Revolusi Industri Digital, Ini Kiat dari Walikota Ibnu Sina bagi Pemuda Banjarmasin

0

PARA pemuda di Banjarmasin dibekali ilmu pengetahuan dan teknologi dihelat Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin.

SEBAGAI pembicara kunci adalah Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. Kepala daerah yang menggeluti dunia politik berlatar belakang dunia aktivis untuk memberi kiat-kiat bagi para pemuda.

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Hotel Royal Jelita, Banjarmasin, Rabu (13/4/2022) juga dihadiri Wakil Walikota H Arifin Noor serta Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin H Iwan Fitriady, serta narasumber, Fajar Noor Ichsan.

“Saat ini, kita tengah berada di era modernisasi, dimana dunia teknologi semacam canggih dan selalu ada inovasi-inovasi terbaru yang menyebabkan tergantikannya posisi manusia dalam bekerja,” ucap Ibnu Sina, dalam paparannya.

BACA : Transaksi Digital QRIS Makin Diminati Pelaku UMKM di Banjarmasin

Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel ini mengignatkan setiap masa, setiap era, setiap tahapan itu ada kompetensi yang harus dimiliki.

“Untuk itu, para pemuda untuk seharusnya memiliki sikap proaktif, gesit dan cepat dalam menghadapi tantangan revolusi industri digital,” kata mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Menurut Ibnu Sina, jangan salahkan ketika ketinggalan dalam segala sesuatu karena yang dibutuhkan hari ini adalah kecepatan.

BACA JUGA : Suguhkan Kiat Bisnis, JNE Dukung UKM Banjarmasin Menangkan Pasar Digital

“Jadi jangan tunda-tunda sampai besok. Inilah dibutuhkan selain skill dan kompetensi, para pemuda juga mesti memiliki imtek dan imtak yang sangat penting untuk menghadapi era globalisasi saat ini,” papar Ibnu Sina.

“Ilmu teknologi, iman dan taqwa. Seperti berilmu, berakhlak, saya sepakat, jangan sampai makin tinggi ilmunya makin tidak berakhlak, makin tinggi ilmunya makin bahaya. Karena buah dari ilmu adalah akhlak,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Rahim Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.