Tugas Utama Kemanusiaan, Kepala Basarnas Cek Alat Utama Kantor Basarnas Banjarmasin

0

KEPALA Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi didampingi Ketua DWP Basarnas Santi Henri Alfiandi beserta rombongan pejabat kantor pusat tiba di Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin di Banjarbaru, Senin (11/4/2022).

DISAMBUT tarian dan pengalungan bunga, Kepala Basarnas langsung menuju tenda tatap muka untuk memberikan pengarahan secara langsung kepada seluruh pegawai dan pejabat di lingkungan Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin.

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi di hadapan seluruh pegawai dan pejabat Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin menekankan bahwa tugas utama berkenaan langsung dengan kemanusiaan, sehingga harus selalu siap siaga di setiap waktu.

“Apa yang harus disiapkan dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, pertama sumber daya manusia dalam keseharian harus terencana. Kedua meningkatkan kompetensi masing-masing baik pejabat maupun pegawainya. Biarpun pendidikan itu belum waktunya tetapi sudah bisa diberikan segera diberikan sehingga kesiapsiagaannya menjadi prima. Ketiga peralatan yang ada harus sering digunakan untum berlatih dan juga dipelihara sebaik mungkin,” papar  Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

BACA : Cari Korban Tenggelam di Sungai Martapura Antasan Senor, Basarnas Gunakan Aqua Eye

Usai pengarahan, Henri langsung beranjak untuk mengecek peralatan di gudang peralatan. Semua peralatan dalam kondisi baik dan ready untuk digunakan sebagai penunjang tugas pencarian dan pertolongan.

Setelah meninjau di Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi beserta rombongan pejabat Kantor Pusat langsung bergeser ke Dermaga SAR Basirih.

BACA JUGA : Tim Basarnas Banjarmasin Turut Evakuasi Warga Tanah Laut Terdampak Banjir

Dia meninjau kesiapan alat utama kapal yang dimiliki Kantor Basarnas Banjarmasin. “Rawatlah alut utama kalian supaya selalu siap untuk digunakan. Sumber daya manusia diharapkan juga lebih inovatif dalam menghadapi perkembangan zaman, agar kita selalu siap dengan perubahan-perubahan yang terjadi dalam kehidupan kita,” paparnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.