Pakai Sistem Buka Tutup, 8.000 Migor Curah Sudah Siap Didistribusikan ke Warga Tabalong

0

SEBANYAK 8.000 liter minyak goreng (migor) curah yang akan didistribusikan ke masyarakat yang ada di Kabupaten Tabalong. Pemerintah daerah pun menerapkan sistem buka tutup dalam pembagian minyak goreng murah ini.

MIGOR curah ini akan dijual dengan harga eceran tertinggi (HET) dari pemerintah; Rp 14.000 per liter. Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tabalong, Husin Ansyari membenarkan bahwa migor curah sebanyak 8.000 liter ada di Tabalong.

“Iya. migor sudah ada di Tabalong dan besok akan langsung dijual ke masyarakat Tabalong dengan Rp. 14.000,” ujar Husin Ansyari kepada awak media, Selasa (12/4/2022).

BACA : Minyak Goreng Langka, FRI Kalsel Tuntut Menteri Perdagangan Turun Dari Jabatan

Migor curah ini, kata dia, langsung disimpan ke tempat penampungan yang ada di Plaza Mart eks Terminal Barunak. “Datangnya tadi pagi dan langsung dipompa masuk ke penampungan berupa tandon dan besok langsung kita distribusikan,” tuturnya.

Untuk kualitas sendiri, Husin menjamin sejajar dengan migor kemasan bermerek, meskipun curah namun tak kalah dengan migor kemasan. “Ada hasil uji laboratorium juga kalau kita lihat itu standar atau sama seperti minyak goreng dalam kemasan,” ucapnya.

BACA JUGA : Hasil Sidak Polres Tabalong: Stok Melimpah di Tengah Kenaikan Harga Minyak Goreng Kemasan

Terkait pendistribusiannya besok, Husin memastikan pihaknya akan membaginya menggunakan kupon dengan sistem buka tutup.”Kita tidak ingin saat pembagian migor itu nanti terjadi antrean panjang dan kerumunan, makanya kita lakukan dengan sistem buka tutup,” ujar Kepala Diskoperindag Kabupaten Tabalong ini.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.