Sejahterakan Perempuan dan Anak, Forum PUSPA Banjarbaru Resmi Dilantik

0

GUNA meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensejahterakan perempuan dan anak di kota Banjarbaru, Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan dan Anak (PUSPA) Kota Banjarbaru periode 2022-2025 resmi dilantik.

PROSESI pelantikan PUSPA Kota Banjarbaru turut dihadiri Walikota HM Aditya Mufti Ariffin dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubedi di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru, Selasa (12/4/2022).

Forum PUSPA ini sebagai bagian dari mitra kerja Pemkot Banjarbaru dalam partisipasi masyarakat untuk memberikan masukan mengenai substansi kesetaraan gender.

Kemudian, perlindungan hak perempuan, pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak agar sesuai dengan kebutuhan dan tidak diskriminatif, memberikan kemudahan, serta perlakuan khusus terhadap perempuan dan anak.

BACA : Survei BNPT Tahun 2020; Kalangan Perempuan Rentan Terpapar Paham Radikal

“Mudah-mudahan dengan adanya forum ini keterkaitan dengan hak perempuan dan anak, serta perlindungan perempuan dan anak semakin bisa ditingkatkan terutama di Kota Banjarbaru,” kata Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin kepada awak media usai pelantikan.

Orang nomor satu di kota Idaman itu berharap di Banjarbaru tidak ada pelanggaran terhadap hak perempuan dan anak. Serta jangan sampai perlindungan terhadap perempuan dan anak terabaikan.

Aditya mengungkapkan Banjarbaru sudah mendapatkan gelar Kota Layak Anak Madya. Pihaknya menargetkan dapat menjadi Kota Layak Perempuan serta Pemuda.

BACA JUGA : RUU TPKS Jadi Agenda Peringatan Hari Perempuan Internasional Di Banjarmasin

“Dengan adanya forum PUSPA ini dapat menyamakan langkah, membangunan sinergi yang baik agar tercipta Kota Banjarbaru yang Maju, Agamis dan Sejahtera (Juara),” ucap Aditya.

Sementara itu, Ketua Forum PUSPA Kota Banjarbaru, Rochimah mengungkapkan beberapa waktu lalu pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan LMI Provinsi Kalimantan Selatan.

Hasil kerja sama tersebut telah dilakukan kegiatan menyumbang pejuang rupiah di wilayah Kemuning, berupa sarana untuk berjualan di pinggiran Sungai Kemuning.

BACA JUGA : Kunjungi Creative Hub Mes L, Delegasi City Tour W20 Puji Pemberdayaan Pelaku UMKM Banjarbaru

Rochimah juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Banjarbaru beserta Ketua TP PKK Kota Banjarbaru serta Disdalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru, yang sudah memberikan kepercayaan kepada forum ini.

“Kepada teman-teman sekalian mari kita berpegangan tangan. Bekerja saling membantu untuk gerakan forum PUSPA Kota Banjarbaru, agar tidak hanya sekedar seremonial pelantikan,” tuturnya.

Dengan hadirnya forum PUSPA di Kota Banjarbaru,  dapat memberikan kontribusi dalam mendukung program Pemkot Banjarbaru untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak sehingga Kota Banjarbaru dapat menjadi Kota Ramah Perempuan dan Peduli Anak.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/04/12/sejahterakan-perempuan-dan-anak-forum-puspa-banjarbaru-resmi-dilantik/
Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.