Pemprov Dorong Percepatan Vaksinasi Bergerak di Balangan

0

USAI meninjau vaksinasi di Kabupaten Tabalong, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor melanjutkan peninjauan kegiatan vaksinasi bergerak di halaman Pukesmas Paringin, Kabupaten Balangan.

SETIBANYA rombongan Gubernur Kalsel langsung disambut Bupati Kabupaten Balangan diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan Sutikno, dan jajaran kepala SKPD.

Kegiatan Vaksinasi Bergerak di Kabupaten Balangan langsung dipadati masyarakat yang ingin melakukan vaksin dosis satu, dua dan booster dengan target vaksinasi 1.000 orang.

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor sangat meapresiasi atas capaian vaksinasi Kabupaten Balangan untuk dosis satu hampir 100 persen dan dosis dua lebih dari 70 persen dan booster 14 persen.

“Ini terlihat Kabupaten Balangan sangat serius dalam percepatan vaksinasinya. Apalagi hari ini saja antusias masyarakat sangat tinggi untuk bervaksin,” kata Sahbirin, Senin (11/4/2022).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno melaporkan kasus COVID-19 di Kabupaten Balangan yang positif per tanggal 11 April 2022 ada 10 orang, 6 di RS Kab. Balangan dan sisanya isolasi mandiri.

Selain itu, strategi Kabupaten Balangan dalam meningkatkan capaian vaksinasi dengan mengikuti intruksi Gubernur Kalsel dan dibantu jajaran Polres Balangan, Forkopimda, Kodim 1001 Balangan dan tim Covid lainnya.

“Jadi ini kerja sama yang telah kami lakukan dalam rangka percepatan vaksinasi di Balangan,’ katanya.

Berdasarkan data capaian vaksinasi hingga 10 April 2022, untuk dosis pertama 99,742 atau 99,83 persen. Kemudian dosis kedua 74,631 atau 74,70 persen dan untuk booster 14,35 persen.

Selanjutnya, kelompok sasaran Lansia untuk dosis satu 82,32 persen, dosis dua 47 persen, untuk anak-anak dosis satu 76,46 persen, dosis dua anak 59 persen, untuk remaja dosis satu 92 dan dosis dua 76 persen.

“Jadi memang untuk booster kita akan terus menggencarkannya dan kita minta tambahan vaksin sebesar 111.19 dosis,” terangnya.

Ia berharap kepada Gubernur Kalsel dan Forkopimda dapat terus mendukung percepatan capaian vaksin khususnya di Balangan.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.