Kunjungi Lapas Tanjung, Kadivpas Minta Kalapas Perketat Pemberian Asimilasi untuk Napi

0

MEMASUKI minggu ke 2 ramadhan 1443 H, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Sri Yuwono kunjungi Lembaga Pemasyarakatan kelas IIb Tanjung, Minggu (10/4/2022).

KUNJUNGANNYA ini dalam rangka Safari Ramadhan 1443 H sekaligus dalam rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 58.

Kadivpas mengatakan, seluruh UPT di Kalsel dituntut untuk selalu memperhatikan pemberian program asimilasi kepada warga binaan yang bekerja diluar.

“Atas instruksi Kakanwil Kepala UPT harus memperhatikan dan memperketat persyaratan napi untuk asimilasi terutama narapidana yang bekerja diluar/asimilasi luar,” ujarnya.

BACA : Razia Kamar Napi, Petugas Lapas Tanjung Temukan Kartu Remi Hingga Sajam

Hal ini untuk mengantisipasi adanya napi yang melarikan diri yang didominasi napi asimilasi luar. “Jangan sampai terjadi lagi pelarian-pelarian narapidana asmilasi luar,” bebernya.

Karenanya UPT di Kalsel harus teliti dan harus menjalankan prosedur dalam pemberian asimilasi luar kepada narapidana seperti yang ingin bekerja diluar, sidang TPP, surat pengawalan dan sebagainya.

“Kita berharap semoga semua UPT Pas Kalsel aman dan terkendali,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIb Tanjung, Heru Yuswanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadivpas beserta rombongan atas kunjungannya ke Lapas Tanjung.

“Kedatangan Kadivpas ini tentu memberikan kesan bagi kita dan WBP, khususnya atas perhatiannya kepada WBP,” ucapnya.

Karena ungkapnya saat datang ke Lapas Tanjung, Kadivpas langsung memantau dan menyapa warga binaan yang melaksanakan ibadah di mesjid At-Tawabin Lapas Tanjung.

Tidak hanya itu, Kadivpas juga memantau persediaan air penampungan yang biasa disalurkan ke blok untuk kebutuhan mandi warga binaan.

Diakhir kegiatan, Kadivpas bersama Kepala Lapas Tanjung menandatangi Komitmen Kinerja dalam pelaksanaan asimilasi yang intinya seluruh UPT di kalsel dituntut untuk selalu memperhatikan dalam pemberian program asimilasi kepada warga binaan yang bekerja diluar.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.