Husairi Abdi

Vaksinasi Bergerak Diserbu Warga Kotabaru, 1.000 Dosis Vaksin Disuntikan

0

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan terus mengupayakan capaian vaksinasi covid-19 kedua dan ketiga guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat.

MELALUI Vaksinasi Bergerak yang dicanangkan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, diharapkan dapat menjangkau seluruh penjuru banua, termasuk di Kabupaten Kotabaru, Jumat pagi (8/4/2022).

Bertempat di Pasar Ramadhan Limbur Raya Kotabaru, vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga itu pun langsung diserbu warga. Selain ingin divaksin agar kekebalan tubuh tercipta, warga juga antusias mendapakan paket sembako dan takjil untuk berbuka puasa.

BACA: Capaian Vaksinasi Bergerak Jilid Dua Tembus 119.524 Penerima

Pada Vaksinasi Bergerak di Kotabaru itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar hadir mewakili Gubernur H Sahbirin Noor. Dia mengatakan, Vaksinasi Bergerak ini merupakan usaha atau ikhtiar bersama untuk mewujudkan kekebalan rakyat banua dari covid-19.

Roy mengatakan, memlalui gerakan ini pihaknya ingin mendorong dan memotivasi warga untuk melakukan vaksin ini hingga tuntas. “Target sasaran kita vaksinasi kedua dan ketiga atau booster. Alhamdulillah informasinya vaksinasi kedua di Kotabaru sudah 69 persen, kemudian vaksin ketiga baru 7 persen dan ini akan terus kita tingkatkan,” kata Roy.

Roy berharap kekebalan kelompok semakin meningkat sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru H Said Akhmad mendukung Vaksinasi Bergerak dalam rangka memutus penyebaran covid-19 hingga pelosok.

“Program yang dicanangkan Paman Birin sangat berperan penting menekan paparan Covid 19 hingga ke pelosok. Terima kasih yang telah memberikan perhatian yang begitu besar kepada masyarakat Kotabaru,” ucapnya.

BACA JUGA: Gubernur Sahbirin Noor Semangati Anak untuk Divaksin

Disampaikanya, vaksinasi kali ini menargetkan 1.000 orang. Sedangkan untuk capaian vaksinasi pertama mencapai 94 persen, vaksinasi kedua 69 persen dan vaksinasi ketiga atau booster sudah 7 persen.

Salah satu penerima vaksin, Masniah mengucapkan terima kasih karena dapat melakukan vaksinasi. Dirinya mengaku sudah menjalani vaksinasi ketiga atau booster.

Perempuan 35 tahun ini berharap, ekonomi akan semakin pulih seiring meningkatnya kekebalan tubuh masyarakat. “Alhamdulilah, ulun sudah divaksin lengkap ketiga dan dapat sembako. Terima kasih Paman Birin,” ungkap Masniah dengan raut wajah gembira.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.