Husairi Abdi

Rapat Bersama DPRD, Dinas PUPR Kalsel Klaim Kinerja 2021 telah Tercapai

0

KENDATI masih ada bidang  pekerjaan belum mencapai 100 persen, yakni Bidang Sumber Daya Air (SDA). Namun, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengklaim keberhasilan kinerja di tahun 2021 dengan capaian target 104 persen.

KLAIM realisasi kinerja tahun 2021 itu disampaikan, Sekretaris Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Nasrullah, usai rapat bersama Panitia Khusus (Pansus) III Pembahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Kalsel Tahun Anggaran 2021 di ruang rapat Komisi III DPRD Kalsel di Banjarmasin, Rabu (6/4/2022).

Nasrullah menjelaskan, pertemuan pihaknya bersama Pansus III LKPj Kepala Daerah Kalsel TA 2021 hari itu, lebih focus membahas pertanggungjawaban kepala daerah di tahun 2021.

“Yang kami bicarakan itu lebih ke arah kinerja pencapaian target selama tahun 2021,” ujar Nasrullah, kepada awak media usai rapat.

Menurut dia, dari hasil capaian kinerja tersebut, maka secara keseluruhan mencapai sekitar 104 persen, baik untuk realisasi fisik maupun realisasi keuangan.

Capaian itu, meliputi bidang-bidang yaitu, bidang bina marga, cipta karya, bina tata ruang dan bina konstruksi, itu semua pekerjaannya sudah 100 persen. Namun untuk Bidang Sumber Daya Air (SDA) ada satu kegiatan capaiannya sekitar 97 persen lebih.

“Semua pekerjaan di 2021 untuk capaiannya 100 persen, kecuali satu kegiatan dari SDA sekitar 97 persen,” tambahnya.

Belum tercapaiannya 100 persen satu item kegiatan dibidang SDA itu yakni proyek Bendungan di Kinarum Kabupaten Tabalong, yang terkendala cuaca hingga akhirnya diputus kontrak.

Ketua Komisi III DPRD Kalsel H Hasanuddin Murad, menambahkan, capaian program PUPR Provinsi Kalsel yang sudah mencapai 104 persen itu adalah bonus. Yang mana kegiatan juga ada membantu SDA dengan dana yang dikucurkan karena dikerjakan akhirnya menjadi tambahan targetnya.

“Komisi III tentu sangat mendukung sekali dengan capaian program dari PUPR Provinsi Kalsel ini ” sebut H Hasanuddin Murad.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.