Husairi Abdi

Hari Ini HUT Ke-19 Tanah Bumbu Diperingati

0

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar peringatan Hari Jadi Ke-19 Tanbu di halaman kantor bupati Jalan Dharma Praja No1 Pd. Butun Kecamatan Batulicin.

PERINGATAN Hari Jadi Ke-19 Tanah Bumbu jatuh setiap tanggal 8 April, dan pada tahun 2022 ini diselenggarakan pada sore hari bertepatan Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

Menurut Bupati Abah HM Zairullah Azhar, tak terasa usia Tanbu masuk ke-19 tahun “Serasa baru kemarin kita berjuang bersama-sama” untuk mewujudkan kabupaten yang berdiri sendiri. “Alhamdulillah sampai hari ini sejak Tanbu berdiri menjadi kabupaten baru angka perkapita penduduk dan pembangunan sangat membahagiakan. Mulai dari aspek sosial, bangunan fisik hingga taraf hidup ekonomi masyarakat bisa dibandingkan dengan 19 tahun lalu,” ujarnya.

Abah Zairullah Azhar pun menambahkan, pada peringatan hari jadi yang diperingati pada hari ini bersama-sama memiliki makna tersendiri. “Baju putih mencerminkan kebersihan dan kesucian, dan celana dibalut sarung merupakan sebuah aurat yang senantiasa kita jaga bersama sama,” ucapnya.

BACA: Rangkaian HUT ke-19 Tanbu Digelar Lomba Balogo

Ia berharap, semoga ke depan, segala cita-cita dan harapan Tanah Bumbu menjadi Kota Serambi Madinah bisa berakselerasi dalam menyongsong kehidupan pada era modernisasi global yang terjadi pada saat ini. 

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sebutannya dibacakan Sekda Provinsi Roy Rizali Anwar mengucapkan salam dan selamat atas usia Ke-19 Tanbu yang relatif muda. Namun, sebutnya, dibalik usia yang relatif muda ternyata Tanbu berkembang cukup pesat. Mulai dari pelayanan publik, kesehatan, ekonomi dan kesehatan cukup membangakan di Kalsel. Sekali lagi kami ucapkan “Dirgahayu Ke-19 Tanbu”, semoga jaya selalu dan tetap kokoh berdiri menuju Kota Serambi Madinah.

Pantauan di lapangan nampak hadir pada acara peringatan Hari Jadi Ke-19 Kabupaten Tanah Bumbu yakni Pimpinan Forkopimda Tanbu seperti Unsur Pimpinan DPRD dan Anggota, Dandim 1022/TNB, Kapolres Tanbu, Kejari, Ketua PN seluruh ASN di lingkup Pemkab Tanbu.

Selain itu, Gubernur Kalsel yang diwakili Sekda Provinsi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel dan Walikota/Bupati se-Kalsel yang mewakili serta para undangan masyarakat sekitar. Usai acara pelaksanaan Hari Jadi Ke-19 Tanbu, kemudian dilanjutkan buka puasa, dan sholat magrib berjamaah di halaman Kantor Bupati Tanbu.(jejakrekam)

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.