Husairi Abdi

Capaian Vaksinasi Tanjung Tinggi, Bupati Tabalong Minta Kecamatan Lain Mencontoh

0

BUPATI Tabalong H Anang Syakhfiani mengungkap rasa syukur dengan tercapai target vaksinasi Covid-19 yang justru melebihi target nasional.

“SEPERTI di Kecamatan Tanjung termasuk yang terbaik melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Tabalong. Dari laporan Pak Camat, untuk dosis pertama saja sudah mencapai 105,9 persen dari 30 ribu penduduk di Tanjung,” ucap Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam Safari Ramadhan untuk Percepatan Vaksinasi Forkopimda Tabalong di Masjid Nurul Anwar, Kelurahan Agung, Tanjung, Kamis (7/4/2022).

Ia mengatakan dengan safari dari kecamatan ke kecamatan dan desa ke desa selama bulan puasa ini demi menggenjot angka vaksinasi Covid-19 di tengah pandemi. Menurut Bupati Anang Syakhfiani, dengan tingginya angka capaian vaksinasi, maka warga bisa hidup berdampingan dengan virus Corona.

BACA : Awal Tahun 2022, Angka Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Banjar Penuhi Target 70 Persen

“Tinggal sekarang bagaimana kita menjaga yang bagus ini di antaranya terus-menerus menerapkan protokol kesehatan,” kata orang nomor satu di Pemkab Tabalong ini.

Menurut dia, lewat safari dan bertemu dengan masyarakat Tabalong, diharapkan bisa mencairkan suasana yang sudah beku usai dihantam pandemi selama dua tahun berlaku..

BACA JUGA : Ribuan Warga Tabalong Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Sarabakawa

“Dua tahun ini, kita tidak ada Safari Ramadhan, tarawih secara sembunyi-sembunyi. Namun, sekarang resmi pemerintah sudah putuskan silakan lakukan kegiatan ibadah Ramadhan dan lain-lain di masjid,” ucap Anang Syakhfiani.

Dia berharap  Kecamatan Tanjung dengan tinggi capaian vaksinasi Covid-19 bisa menjadi contoh bagi kecamatan lainnyha. “Sebab, lima persen di Tanjung ini bisa sama dengan 30 persen di Kecamatan Pugaan yang penduduknya lebih kurang dari 10 ribu. Karenanya, saya minta agar target vaksinasi Covid-19 harus segera dituntaskan,” kata Bupati Anang.

BACA JUGA : Kasus Covid-19 Melandai, Wabup Tabalong Optimistis Target Vaksinasi 70 Persen Warga Bisa Tercapai

Untuk diketahui, capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Tanjung untuk sasaran masyarakat umum dosis pertama 105,9 persen dan dosis kedua 94,4 persen. Kemudian, sasaran lansia dosis pertama 87 persen dan dosis kedua 52 persen. Sedangkan, vaksinasi anak usia 6 sampai 12 tahun dosis pertama 53 persen dan dosis kedua 49 persen.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.