Husairi Abdi

Kanwil Kemenag Kalsel Terima 2 Penghargaan Apresiasi KPPN Award 2021

0

MERAIH predikat Terbaik Pertama Laporan Keuangan Tahun 2021 pagu kecil dan Terbaik Ketiga Laporan Keuangan Tahun 2021 pagu sedang, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel menerima dua piagam penghargaan Apresiasi KPPN Award 2021 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin.

PIAGAM penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala KPPN Banjarmasin Tri Ananto Putro kepada Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd diruang kerjanya disaksikan oleh Kabag TU dan Kasubbag Keuangan Kanwil Kemenag Kalsel, Rabu (6/4/2022).

“Jadi ada dua penghargaan yang kita serahkan hari ini, yakni terbaik pertama Laporan Keuangan tahun 2021 pagu kecil dan terbaik ketiga Laporan Keuangan tahun 2021 pagu sedang,” ujar Tri Ananto usai menyerahkan piagam.

Sebanarnya lanjut Tri Ananto, keseluruhannya ada enam penghargaan yang pihaknya berikan untuk satker di Kanwil Kemenag Kalsel, selain dua untuk Kanwil Kemenag Kalsel yang diserahkan hari ini, juga ada satu untuk operator terbaik pertama atas nama Halidi dari MTsN 2 Banjarmasin. Terbaik Ketiga Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) untuk MAN 3 Banjar (pagu kecil) dan Terbaik Ketiga Transaksi Digipay/Marketplace tahun 2021 (pagu kecil).

BACA : Boleh Atau Tidak Bervaksin Di Bulan Ramadhan, Ini Penjelasan Kakanwil Kemenag Kalsel

Tri Ananto berharap prestasi tersebut dapat ditingkatkan dan ditularkan bagi Satker lain. Menyikapi itu, Ka.Kanwil Kemenag Kalsel  H Muhammad Tambrin bersyukur atas apresiasi yang diberikan.

Menurutnya, ini akan menjadi motivasi bagi jajarannya untuk lebih bisa meningkatkan kinerja baik dalam pelaporan keuangan, LPJ serta transaksi Digipay.

“Saya menyambut baik atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan, seiring dengan apresiasi ini juga menjadi PR bagi kita bagaimana kedepannya kita dapat meningkatkan kinerja kita terkait pelaporan keuangan, LPJ serta transaksi Digipay tersebut, mengingat masih banyak juga catatan laporan dari KPPN Banjarmasin terhadap kita untuk bisa kita lakukan perbaikan,” kata dia.

Karena itu, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan pertemuan dalam rangka evaluasi kembali terhadap kinerja pelaporan keuangan.

“Untuk itu kita akan bekerja sama dengan KPPN untuk dapat memaparkan secara langsung nanti kondisi pelaporan yang ada serta untuk mendapatkan solusinya,” jelasnya.

Selanjutnya, ia mengintruksikan kepada Kasubbag Keuangan untuk dapat mengagendakan kegiatan pertemuan tersebut 

“Intinya kita siap bekerjasama dan menindak lanjuti atas segala masukan dan saran dari KPPN untuk kedepannya bisa lebih baik lagi,” pungkas Muhammad Tambrin.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.