Cek Proyek Pasca Tambang Paringin, Presdir Adaro: Bisa Jadi Role Model Tambang Lain

0

JAJARAN Board of Director PT Adaro Indonesia, dipimpin Presiden Direktur (Presdir) Adaro Priyadi menyambangi area studi dan pengembangan proyek pasca tambang pada area bekas tambang Paringin.

BERSAMA Djohan Nurhjadi selalu Direktur HRGA & IT, Hendri Tan (Direktur Marketing), Heri Gunawan, (Direktur Finance), Lili Partiwi (Direktur Procurement), dan Wahyu Sulistyo (Direktur Operasional) berkeliling melihat langsung perkembangan studi pasca tambang terintegrasi tersebut.

Mulai floating dock,dengan sejumlah kolam observasi pelepasan bibit ikan, ternak madu kelulut, pembesaran ikan jenis lokal, hingga buku bertajuk avifauna bisa disaksikan rombongan pada Rabu (6/4/2022).

BACA : Patut Dicontoh Koperasi Lain, SHU 2021 Kopkar Adaro Cetak Rekor Naik 215 Persen

“Pertanyaan yang kerap berkutat pada persoalan mau diapakan lubang bekas galian usai tambang tak lagi aktif. Ini menjadi pertanyaan sentral dengan pengembangan kawasan terintegrasi seperti ini. Tentu akan menjadi jawaban sekaligus role model untuk diterapkan di tambang lain yang dikelola Adaro,” ujar Priyadi.

Masih menurut Priyadi, hampir semua tambang batubara di Indonesia, punya karakter dan ciri khas dalam pengembangan program paska tambangnya. “Adaro dengan yang berlangsung saat ini, berupaya maksimal mengintegrasikan sejumlah aspek, baik lingkungan, sosial, dan nilai keekonomiannya,” ucapnya.

BACA JUGA : Adaro Raih Proper Emas KLHK RI, Dianggap Sukses Kelola Lingkungan Hidup

Senada Priyadi, Hendri Tan turut menegaskan nilai keberlanjutan harus terimplementasi dalam semua aspek. “Adaro senantiasa memperhatikan tambang dan pasca tambang yang memperhatikan kelestarian alam, keselamatan lingkungan sosial, serta kesejahteraan para stakeholdernya,” kata Hendri Tan.

Dia berpesan agar tim menjaga semangat untuk terus belajar, mau beradaptasi dengan perubahan zaman yang berlangsung, kemajuan ilmu dan teknologi yang kian pesat. “Itu semua, merupakan andil Adaro demi Indonesia semakin jaya,” kata Hendri.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/presdir-adaro-priyadi/
Penulis Gian
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.