DPRD Kalsel Harapkan Desa di Sepanjang Jalan A Yani Jadi Desa Maju

0

DESA yang berada di sepanjang Jalan A Yani diharapkan tahun depan mampu menaikkan status desa berkembang menjadi desa maju. Hal ini disampaikan Haryanto Anggota Komisi I DPRD Kalsel disela kunjungan dalam rangka monitoring dan evaluasi Dana Desa Tahun 2021 di Desa Pandahan Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut, Jum’at, (1/4/2022).

“MUDAH-mudahan tahun depan, desa-desa sepanjang Jalan A Yani di wilayah Kabupaten Tanah Laut bisa jadi desa maju. Karena semua aksesnya mudah. Dari ketahanan ekonomi, ketahanan sosial, ketahanan lingkungan, saya pikir lebih mapan,” ujar politisi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pemerintah Kabupaten Tala, H Bambang Kusudarsman mengungkapkan, sebenarnya ada beberapa desa yang bisa dinaikkan statusnya dari desa berkembang menjadi desa maju.

“Namun setelah mengetahui konsekuensinya tidak lagi mendapatkan dana bantuan untuk desa maka mereka menolak untuk naik status menjadi desa maju. Ini jadi dilema juga bagi kami dalam melakukan pembinaan,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi I, Siti Noortita Ayu Febria yang akrab disapa Tatum selaku pimpinan rombongan menyampaikan maksud kunjungan kerja Komisi I DPRD Provinsi Kalsel ke Desa Pandahan, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tala.

Dalam pertemuan tersebut selain mendengarkan paparan dari Sekretaris Desa Pandahan juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab sekaligus menyerap berbagai permasalahan desa untuk dijadikan bahan evaluasi.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.