Dispersip Balangan Terus Gencarkan Minat Baca untuk Pelajar

0

PEMERINTAH Kabupaten Balangan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Balangan terus berupaya menanamkan minat membaca terutama kepada para pelajar tingkat dasar.

JAJARAN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Balangan kembali melakukan kunjungan Perpustakaan Percontohan Paringin guna untuk menyosialisasikan minat membaca, Senin (4/4/2022).

Tamrin, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Balangan langsung turun untuk mensosialisasikan giat gemar membaca kepada siswa.

“Kebetulan saat kami berkunjung Siswa (i) kelas 3 dan 4 dari SDN Lasung Batu 2 melakukan kunjungan ke Perpustakaan Percontohan Paringin, jadi sekaligus kami sosialisasi,” ujarnya.

Menurut Tamrin kegiatan menumbuhkan minat gemar membaca ini harus terus ditanamkan dan digalakkan dimasyarakat terutama dari kalangan pelajar. Karena kegiatan membaca tak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari terutama dalam kegiatan belajar mengajar. “Karena membaca jua lah kita bisa berkembang dan sukses disekolah,” ujarnya.

Selain kegiatan sosialisasi gemar membaca, pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga mendatangkan mobil Perpustakaan Keliling, sehingga kegiatan sosialisasi semakin menarik.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.