Husairi Abdi

Disbudporpar Gelar Serangkaian Lomba HUT Ke-19 Tanbu

0

MEMERIAHKAN Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-19 Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) menggelar berbagai lomba bernuansa islami.

BUPATI Abah HM Zairullah Azhar membuka secara resmi lomba yang digelar di Mesjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Selasa (5/4/2022).

Abah HM Zairullah Azhar menyambut baik dan mengapresiasi dengan digelarnya lomba tahfiz quran, lomba azan, dan lomba kaligrafi islami dalam rangka memeriahkan HUT ke-19 Tanah Bumbu.

Abah Zairullah berharap melalui lomba-lomba semacam ini akan semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah sehingga berdampak pula terhadap apa yang menjadi amanah sebagai pelayanan masyarakat dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Khususnya menjadikan Tanah Bumbu lebih sejahtera, berkah, dan meningkat aspek pembangunanya.

BACA: Safari Ramadhan Pertama Abah HM Zairullah Azhar di Kecamatan Satui

Sisi lain, Zairullah mengatakan kedepan lomba seperti ini akan terus ditingkatkan kualitasnya, apalagi lomba ini melibatkan anak-anak yang menjadi generasi penerus pembangunan Tanah Bumbu dimasa depan.

Kepala Disbudporapar Tanbu Hamaludin Taher menambahkan lomba bernuansa islami ini bertujuan dimana pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat dan generasi muda untuk memberikan pembinaan dan pengembangan kepribadian anak-anak kejenjang keagamaan.

Melalui skill azan, kaligrafi, dan tahfidz Quran diharapkan generasi muda di Tanah Bumbu menjadi generasi yang berkualitas. “Harapannya, melalui lomba ini akan muncul generasi muda berprestasi di bidang keagamaan,” sebut Hamaluddin.

Adapun lomba diikuti sebanyak 108 peserta dari 12 Kecamatan se-Tanah Bumbu. Masing-masing Kecamatan mengikutkan sebanyak 9 (sembilan) peserta untuk 3 (tiga) cabang lomba yakni lomba azan, tahfiz, dan kaligrafi. Hadir pada pembukaan lomba, Sekda H Ambo, Kepala SKPD, dan Camat se-Tanah Bumbu. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.