Pasar Raya Bumi Pangeran Pagatan Jadi Ajang Ramadhan Cake Fair 2022

0

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Ramadhan Cake Fair Tahun 2022.

PASAR Raya Bumi Pangeran Pagatan Kecamatan Kusan Hilir itu pun menjadi ajang kegiatan tersebut, sejak Minggu (3/4/2022) hingga akhir Ramadhan 1443 Hijriyah.

Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Dahliansyah mengatakan, Ramadhan Cake Fair adalah tradisi puluhan tahun. “Melalui kemasan oleh Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, event ini mejadi objek tahunan di Kabupaten Tanbu,” ucapnya.

BACA: Satgas Pangan Monitoring Pasar Raya Bumi Pangeran Pagatan

Ramadhan Cake Fair tahun 2022 bertujuan memperkenalkan kuliner khas Tanah Bumbu. Untuk menjaga budaya dan wisata, jelasnya, kuliner juga memperhatikan aspek harga, kebersihan, kesehatan, dan kualitas makanan yang di jual. “Artinya bukan saja dapat membantu masyarakat saat berbuka puasa, tapi makanan yang dijual aman dikonsumsi dan berkah bagi kita semua. Khususnya bagi masyarakat di Bumi Bersujud,” paparnya.

Ia pun berharap, semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Tanah Bumbu, terutama para UMKM. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.