Belum Sempat Dijual, Rumah Keburu Terbakar

0

KABAR mengejutkan buat Rahman (37) pemilik rumah jalan Bengkirai RT. 13 nomor 122, yang mengetahui rumahnya terbakar, Minggu  (3/4/2022) 

PERISTIWA kebakaran di Komplek Banjar Indah Permai Jalan Bengkirai, Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan, itu terjadi 20 menit saat ditinggalkan pemiliknya pergi.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.25 WITA menghanguskan satu buah rumah yang pemiliknya Hj.Halidah (Alm) yang saat ini ditempati anaknya Rahman.

Gerak cepat para Damkar BPK/PMK Kota Banjarmasin, membuat api hanya bertahan kurang dari satu jam , dan hanya menghanguskan 1 buah rumah saja.

Menurut Burhan saksi mata yang berada di seberang rumah yang terbakar mengatakan, sempat mencium bau terbakar.

“Sebelumnya saya mencium bau ada sesuatu yang terbakar, seperti yang terbakar kabel, sempat saya cari di rumah saya, tetapi tidak ada yang terbakar, ” katanya.

“Setelah beberapa menit, di seberang rumah saya langsung muncul api, dan ini saya duga akibat konseliting listrik,” ujarnya.

Sementara menurut Rahman yang menempati rumah tersebut, saat akan meninggalkan rumah sangat yakin telah memeriksa kondisi rumahnya sebelum ditinggalkan.

“Sebelum pergi dengan istri saya, kompor sudah kami yakinkan dalam keadaan mati. Toh sejak pagi kami tidak ada kegiatan memasak, soalnya lagi puasa, ” ujar Rahman.

“Alat elektronik pun semua sudah dalam keadaan mati, dan sambungan listriknya sudah dicabut semua, ” sambungnya.

“Makanya, saat saya di Gambut dikabari rumah terbakar, padahal menyakini saat kami tinggalkan rumah tak berselang lama kondisi kompir dan listrik sudah aman, ” ungkapnya.

“Padahal beberapa hari yang lalu saya sempat menghubungi ketua RT, bermaksud hendak menjual rumah tersebut. Namun saya sekeluarga harus ikhlas dan tabah atas musibah ini, ” tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak Polsek Banjarmasin Selatan. Sementara tempat kejadian sudah dipasangi garis polisi.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.