Ratusan Pegawai CPNS dan PPPK Ikuti Penyerahan Surat Keputusan, Ini Pesan Walikot Banjarbaru

0

RATUSAN pegawai CPNS dan PPPK Tahap I dan II Formasi 2021 mengikuti sesi penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan sekaligus pengambilan sumpah, di Aula Gedung Bina Satria, Jumat (1/4/2022).

PENGAMBILAN sumpah dan penyerahan SK kepada 278 orang CPNS dan 337 orang PPPK, dipimpin langsung oleh Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru Slamet Riyadi mengatakan, 278 orang yang mendapatkan SK CPNS, terdiri dari 205 tenaga teknis, 70 tenaga kesehatan, dan 3 orang dari kerjasama Pemerintah Kota Banjarbaru dengan Kementerian Perhubungan.

“Sementara pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahap 1 sebanyak 211 orang, dan tahap 2 sebanyak 126 orang tahun anggaran 2021 dilingkup Pemerintah Kota Banjarbaru,” tutur Slamet.

BACA: Dicari 3 Terbaik, 53 ASN Bersaing Rebutkan 8 JPTP Lowong di Pemkot Banjarbaru

Lebih lanjut, Aditya Mufti Ariffin menuturkan CPNS dan PPPK tahap I dan II yang sudah mendapatkan SK, sudah dapat bekerja per 1 April 2022 di SKPD Pemerintah Kota Banjarbaru sesuai dengan formasi jabatan masing-masing.

“Pengabdian, dedikasi dan loyalitas PNS dan PPPK yang baru sangat diperlukan disini untuk meningkatkan citra positif Pemerintah. Untuk meningkatkan kinerja Pemerintah dan kualitas pelayanan publik kita,” kata Ovie sapaan akrab Walikota Banjarbaru.

Aditya berharap kepada PNS dan PPPK yang baru untuk terus meningkatkan skill, keahlian, tingkatkan terus kinerja sehingga pada saat nanti akan di evaluasi nilai keluar bagus, sehingga PPPK bisa diperpanjang kontraknya.

Sekadar informasi, Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diketahui akan memperoleh penghasilan yang relatif sama dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sehingga tidak ada kesenjangan yang signifikan diantara keduanya untuk jabatan yang sama.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.