103 WBP Rutan Tanjung Terima Vaksin Booster Dukung Program Percepatan Vaksinasi

0

SEBANYAK 103 warga binaan permasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Tanjung, Kabupaten Tabalong, telah menerima vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (Booster).

HAL tersebut dilakukan dalam mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi di Tabalong yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat melalui Puskesmas Hikun di aula rutan setempat, Rabu (30/3/2022).

Kepala Rutan Tanjung Rommy Waskita Pambudi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi diikuti 4 petugas rutan dengan jenis vaksin Astrazaneca. “Selain vaksin booster, kami juga berikan vaksinasi primer bagi WBP yang belum suntik dosis kedua ada 7 orang dan 1 orang dosis pertama,” katanya di Tanjung, Kamis (31/3/2022).

BACA: Peringati HBP ke-58, Lapas Tanjung Gelar Porsenap

Menurutnya, pelaksanaan tersebut merupakan yang ketujuh kalinya serta vaksinasi booster pertama yang dilaksanakan di Rutan untuk WBP ataupun petugas. “Hal ini juga bertepatan dengan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-48,” ujarnya.

Diharapkannya, kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) tetap dijalankan, karena menajdi kunci utama meminamalisir penularan Covid-19. “Mudah-mudahan dengan terus melakukan vaksinasi, dapat mencegah penyebarannya agar cepat berlalu serta Prokes dijalankan secara ketat baik pada petugas maupun WBP,” harap Rommy.

Diketahui, kegiatan vaksinasi kepada warga binaan pemasyarakatan tersebut dilakukan sesuai dengan petunjuk dan arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto dalam penanganan covid-19 di lingkungan Kemenkumham.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.