1 Rumah Terbakar di Hikmah Banua, 2 Pemotor Ditabrak Armada BPK di Jalan Veteran

0

PULUHAN armada pemadam kebakaran (damkar) melaju kencang menuju lokasi kebakaran di Jalan Pramuka tembus Terminal Km 6, Komplek Hikmah Banua, Pemurus Luar, Banjarmasin, Kamis (31/3/2022) malam sekira pukul 21.30 Wita.

SATU buah rumah dilaporkan hangus terbakar pada malam Jumat, lokasinya di Komplek Hikmah Banua, RT 13 RW 01 Pemurus Luar, Banjarmasin Timur. Tak seberapa lama, api bisa dijinakkan puluhan armada BPK/damkar yang diturunkan dari segala penjuru.

“Untuk sumber air tidak ada kendala. Ya, sekitar setengah jam, api bisa dipadamkan karena hanya membakar satu rumah,” ucap Fatar, anggota BPK Putra Daha kepada jejakrekam.com, Kamis (31/3/2022) malam.

BACA : Kasatlantas Polresta Banjarmasin Pastikan Armada BPK Tak Tertib Ditindak Tegas

Tak hanya insiden kebakaran, konvoi armada damkar pun kembali terlibat tabrakan di ruas Jalan Veteran, saat menuju ke lokasi kebakaran di Komplek Hikmah Banua. Dua pengendara dilaporkan ditabrak armada BPK saat melaju kencang di ruas Jalan Veteran, persimpangan Pengambangan, Banjarmasin Timur, Kamis (31/3/2022) malam.

Dua pemotor dilaporkan mengalami kecelakaan usai ditabrak. Korban pun terpaksa dilarikan ke IGD RSUD Ulin Banjarmasin untuk mendapat perawatan intensif petugas medis. Andri, saksi mata di lapangan mengungkapkan ada satu regu relawan pemadam kebakaran dengan armadanya melaju dari arah Jalan Veteran.

BACA JUGA : Insiden Kecelakaan Damkar Terulang, DPRD Banjarmasin Gelar RDP Matangkan Aturan Kerja BPK

Namun, dari sebelah kiri, tiba-tiba, ada satu motor jenis Honda Scoopy DA 6292 AHZ yang dikendarai Muhammad Husni (40 tahun) sedang bersiap menyeberang ke kanan jalan. Sayangnya, belum sempat motor Scoopy ini yang dikendarai warga Sungai Danau, Tanbu ini menyeberang, ia langsung dihantam oleh mobil BPK  relawan pemadam kebakaran.

Sesudah menabrak motor Scoopy, mobil BPK langsung membanting setir ke kanan jalan dan kembali menabrak pengendara motor lainnya. “Pada saat banting setir kekanan mobil BPK kembali menabrak motor Yamaha Aerox DA 2843 BG,” beber Andri.

BACA JUGA : Dinas Damkar Segera Dibentuk, Baru Terdata 280 BPK/PMK dari 600 Unit di Banjarmasin

Selanjutnya diketahui pengendara motor Yamaha Aerox bernama MRP (17 tahun), warga Gambut, Kabupaten Banjar. Akibat kecelakaan, korban M Husni mengalami patah kaki. Sedang MRP menderita sejumlah luka lecet. Dalam peristiwa ini juga menyebabkan salah satu anggota relawan pemadam kebakaran, berinisal IT mengalami sesak napas.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin/Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.