Paman Birin Monitoring Harga Sembako di Pasar Bauntung

0

MENYAMBUT Ramadhan 1443 Hijriyah, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (Paman Birin) melakukan monitoring harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di Pasar Bauntung Banjarbaru, Kamis (31/3/2022). 

GUBERNUR dua periode ini bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemkot Banjarbaru berkeliling di pasar tersebut.

Paman Birin menyebutkan, tujuan digelarnya monitoring harga di pasar untuk menjaga stabilitas harga barang agar tidak mengalami kenaikan. “Stok kebutuhan pokok aman jelang bulan Suci Ramadan 1443 Hijriyah ini, bahkan hingga momen hari lebaran,” ujarnya. 

BACA: Kunjungi Sentra Antasari, Paman Birin Borong Sayur dan Buah Sejumlah Pedagang

Ia mengaku, jika tanya-tanya harga tadi, terlihat boleh dikatakan stabil, normal, mulai bulan puasa sampai hari raya. ‘Ya, kita tetap berusaha untuk mempertahankan harga pasar yang stabil yang dapat dijangkau oleh masyarakat,” ujarnya.

Paman Birin berkeliling pasar sekaligus menanyakan harga barang di tiap pedagang yang dijumpainya. Pedagang sangat antusias atas kedatangan orang nomor satu di Kalsel ini, bahkan tak jarang pedagang maupun pengunjung mengajak berfoto bersama. “Saya lihat itu kondisi pasarnya, kondisi pasarnya memang bagus kita lihat, bersih dan kering, enak untuk bernelanja,” tandasnya.

Selain TPID Prov Kalsel, turut hadir mendampingi, Kepala SKPD Lingkup Provinsi Kalsel dan Sekdako Banjarbaru H Said Abdullah. (jejakrekam) 

Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.