Husairi Abdi

Mantan Kadisdikbud Kalsel Antarkan Atlet Forki HSS Raih Prestasi Gemilang

0

FEDERASI Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan menunjukan prestasi gemilang di beberapa even kejuaraan.

DIUNGKAPKAN Mantan Kadisdikbud Kalsel HM Yusuf Effendi, atlet-atlet FORKI HSS yang pernah meraih prestasi dan membanggakan di gelaran Kejurprov Gubernur Kalsel 2022, yang dilaksanakan di Banjarmasin.

FORKI HSS menduduki peringkat 4 dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel. “Alhamdulillah Tim FORKI Kabupaten HSS berhasil merebut 5 emas, 5 perak dan 13 perunggu,” ujarnya.

BACA: Banjarmasin Juara Umum Kejurprov Kalsel, Karateka HSS Raih Hadiah Umrah

“Bukan hanya di Kejurprov Gubernur Kalsel yang meraih prestasi, pada gelaran KONI Cup tahun 2021, FORKI HSS meraih 3 emas, 2 perak dan 5 perunggu,” imbuhnya.

“Yang lebih bangga lagi, atlet FORKI Hulu Sungai Selatan yang mendapat hadiah umrah dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor alias Paman Birin. Medali emas yang diraih, dipersembahkan oleh Dimas Prabowo di kelas kumite 84 kg putra,” katanya.

“Bahkan Dimas tergabung dalam kelas bergengsi, sebagai best of the best (BOB). Hingga, Dimas diganjar hadiah utama yaitu umrah dari Paman Birin,” sambungnya.

BACA JUGA: Seni Bela Diri Kuntau di Masyarakat Banjar yang Makin Menepi

“Saya bangga dengan prestasi ini. Semoga hal ini bisa menjadi pemicu dan semangat bagi yang lainnya dalam menghadapi Porprov Kalsel tahun 2022 ini,” bebernya.

Ia mengharapkan kepada atlet agar tidak lengah dengan prestasi yang didapat. Atlet-atlet diminta untuk terus bekerja keras dan berlatih. “Saya sebagai Ketua FORKI HSS berusaha melakukan pembinaan agar prestasi ini terus berjaya,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.