Peringati HBP ke-58, Lapas Tanjung Gelar Porsenap

0

MEMPERINGATI Hari Bhakti Permasyarakatan ke-58, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjung, Kabupaten Tabalong, menggelar Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap).

KEGIATAN diawali dengan upacara pembukaan Porseni, dipimpin Kepala Lapas Tanjung, Heru Yuswanto beserta jajarannya dan diikuti warga binaan permasyarakatan (WBP)  Selasa (29/3/2022).

Heru mengatakan kegiatan Porsenap ini dilaksanakan dari tanggal 28 Maret sampai 2 April 2022 dengan jenis pertandingan seperti voli, bulutangkis, tenis meja dan catur. “Kegiatan Porsenap ini merupakan salah satu agenda rutin yang kita laksanakan menjelang hari hari besar, salah satunya yang kita adakan kali ini,” ujarnya.

Usai pembukaan, para warga binaan sebagai peserta Porsenap akan unjuk keahlian selama sepekan ke depan.

BACA: Lapas Tanjung Gelar Pemeriksaan Kesehatan, Deteksi Potensi HIV-Aids di Kalangan WBP

“Kompetisi ini tentunya harus selalu menjunjung tinggi sportivitas di lapangan, serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi. Sehingga harmonisasi, keakraban dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik, tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi,” katanya.

“Manfaatkanlah kesempatan bagus ini sebagai ajang pengembangan bakat olahraga dan seni yang dimiliki, dan asahlah terus kemampuan serta bekerjasamalah yang baik dalam setiap timnya,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu WBP di Rutan Tanjung berisinial RA menyambut baik kegiatan Porsenap tersebut. “Disini kami bisa saling beradu kemampuan dan kekompakan antar penghuni, serta kegiatan ini juga merupakan hiburan yang kami tunggu-tunggu,” bebernya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.