Bersama Dit Intelkam Polda Kalsel, Asosiasi Angkutan Hauling Siap Ciptakan Kamtibmas dan Keselamatan Kerja

0

DIT Intelkam Polda Kalsel menggandeng Asosiasi Angkutan Hauling Kabupaten Tapin – HSS untuk mengadakan Sosialisasi Kamtibmas dan Keselamatan Kerja dengan Tema Mengoptimalisasi Pemulihan Ekonomi Nasional untuk menciptakan situasi dan lingkungan kerja yang kondusif dengan harapan mampu menjadi  pelopor penggerak Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

SOSIALISASI tersebut dilakukan pasca mulai dibukanya kembali jalan hauling di KM 101 Desa Suato Tatakan Kabupaten Tapin ternyata masih belum dirasakan dampaknya secara maksimal bagi perekonomian masyarakat sekitar.

Melihat kenyataan tersebut Ketua Asosiasi Angkutan Hauling Kabupaten Tapin – HSS H Mahyuddin mengakui, meski aktifitas angkutan jalan hauling sudah berjalan normal, namun perlu waktu dan strategi yang tepat untuk menggerakan kembali roda perekonomian di wilayah Kabupaten Tapin.

BACA : Sosialisakan Perizinan OSS, Dinas Penanaman Modal PTSP Banjarbaru Gandeng Dit Intelkam Polda Kalsel

“Karena itulah melalui kegiatan ini kita ingin mencari strategi tepat dengan melibatkan semua pihak terkait, termasuk Dit Intelkam Polda Kalsel agar didapatkan solusi yang konkrit supaya geliat ekonomi di wilayah jalan hauling bisa kembali seperti dahulu,” tegasnya.

Dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada Dit Intelkam Polda Kalsel yang mau memfasilitasi agar kegiatan semacam ini bisa terlaksana.

“Semoga dukungan dan kolaborasi ini bisa terus terjalin tidak hanya kepada Dit Intelkam Polda Kalsel saja, tapi juga pihak terkait lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kanit I Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel Kompol Chairudin Hakim menjelaskan, penutupan jalan hauling sempat membuat warung warung masyarakat sekitar menjadi tutup.

“Nah sekarang jalan hauling sudah dibuka kembali. Kami harapkan ini dapat kembali mengangkat perekonomian masyarakat sekitar serta mampu dalam mengoptimalisasi Pemulihan Ekonomi Nasional untuk menciptakan situasi dan lingkungan kerja yang kondusif,” harapnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan kali ini dihadirkan sejumlah pihak, diantaranya para anggota Asosiasi Angkutan Hauling dan masing – masing kode angkutan yang berada di bawah naungan Asosiasi Angkutan Hauling Kabupaten Tapin – HSS.

Selain itu juga diberikan ratusan paket sembako bagi masyarakat yang kurang mampu dengan tujuan dapat memberikan gairah untuk mengangkat perekonomian masyarakat dalam mengoptimalisasi Pemulihan Ekonomi Nasional untuk menciptakan situasi dan lingkungan kerja yang kondusif.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.