FASI XI Nasional Palembang , Kalsel Raih Runner Up

0

USAI sudah perhelatan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke XI Tingkat Nasional tahun 2022 di Palembang Sumatera Selatan. Menteri BUMN Erick Thohir, secara resmi menutup event tahunan nasional itu, Minggu (27/3/2022).

TURUT mendampingi di penutupan FASI XI tahun 2022, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan seluruh Ketua DPW BKPRMI se-Indonesia, yang digelar di Main Dinning Hall Jakabaring Sport City, Palembang.

Berdasarkan hasil keputusan DPP LPPTQA BKPRMI, Kafilah Provinsi Kalimantan Selatan harus legowo sebagai runner up atau juara kedua di FASI XI Nasional tahun 2022, setelah Provinsi Jawa Barat meraih peringkat pertama dan juara umum.

BACA: Kirimkan 41 Peserta, Kafilah Kalsel Meriahkan FASI Nasional XI Palembang

Disebutkan pula, sepuluh besar provinsi terbaik pada FASI Nasional 2022, yaitu: Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sumatra Selatan, NAD, Jawa Timur, Kalimantan Timur, NTB, kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat.

Kendati sebagai runner up, namun Kafilah FASI Kalsel telah membuktikan jika anak-anak santri Banua masih menguasai cabang lomba utama di FASI, yakni Tilawah Al Quran, Tartil dan Tahfiz Quran.

“Alhamdulillah kita juara kedua di FASI ke sebelas tahun ini, meski demikian, tradisi juara pertama yang kerap ditorehkan oleh anak-anak kita di FASI untuk cabang utama lomba Tilawah, Tartil dan Tahfidz Al-Quran, kita selalu mendominasi dan mampu mempertahankan tradisi juara bertahan. Dan ini yang sangat membanggakan sekali,” ungkap Ustad Fahrurazi, selaku Ketua Harian DPW BKPRMI Kalsel.

Keberhasilan ini menurutnya tak lepas dari dukungan Gubernur Kalimantan Selatan, Kadispora Kalsel beserta jajaran, Ketua umum BKPRMI Kalsel dan dukungan dari seluruh DPD se-Kalsel dan para ustadz-ustadzah.

BACA JUGA: Kafilah FASI Kalimantan Selatan Berpeluang Menyabet Juara dalam Beberapa Cabang Lomba

Atas hasil FASI tahun ini, ke depan kata Fahrurazi pihaknya akan mengevaluasi cabang-cabang yang lain. “Kita akan evaluasi cabang-cabang yang lain, dimana titik-titik lemah pembinaan kita, dan kami nanti mohon arahan dan koreksi dari kawan-kawan DPD,” harapnya.

“Selamat kepada anak-anak yang meraih prestasi di FASI nasional tahun ini, dan bagi yang belum berhasil tentunya akan lebih semangat lagi dan tidak perlu kecewa dan berkecil hati. Masih ada harapan ke depannya melalui ajang MTQ nasional, karena anak-anak santri ini menjadi cikal bakal di MTQ nasional nanti,” ujarnya.

Selain mendapatkan trophy dan uang pembinaan, peserta FASI XI yang meraih juara 1 di masing-masing lomba dan kategori, mendapatkan hadiah umrah dari DPP BKPRMI.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.