Diikuti 74 Peserta, Seleksi Paskibraka Resmi Dibuka Wabup Balangan

0

WAKIL Bupati Balangan membuka secara resmi seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Balangan tahun 2022, sekaligus memberikan arahan pada calon seleksi Paskibraka, di Halaman Dispora Balangan, Rabu (23/3).

KEGIATAN ini bertujuan untuk persiapan menyambut HUT ke-77 RI pada Agustus 2022 mendatang.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Balangan, Akhriani mengatakan, seleksi Paskibraka tingkat kabupaten tersebut diikuti sebanyak 74 peserta terdiri atas 47 putra dan 27 putri.

Diikuti dari 24 sekolah yang ada di Kabupaten Balangan pada tingkatan SLTA sederajat yang diundang untuk mengirimkan masing- masing tiga pasang peserta untuk mengikuti seleksi.

“Dari 74 peserta yang mengikuti seleksi nantinya akan dipilih sebanyak 32 s/d 45 orang yang akan lolos mengikuti pelatihan Paskibraka Kabupaten Balangan,” ucapnya.

Ada beberapa tahapan tes yang diikuti oleh peserta seleksi, yakni tahap tes kesehatan yang meliputi tinggi, berat badan serta kesehatan lainnya dan kesamaptaan berupa tes fisik.

Akhriani menambahkan untuk seleksi dilakukan selama tiga hari, dari tanggal 22 s/d 24 Maret 2022.

Diakhir, Akhriani berharap proses seleksi ini berjalan lancar dan peserta yang mengikuti seleksi bisa memberikan kemampuan terbaiknya untuk mengibarkan sang saka merah putih.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Balangan, Supiani menyampaikan kepada calon Paskibraka yang mengikuti tes seleksi ini dapat mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.