Husairi Abdi

Bupati Dan Jajaran Pemkab Barito Utara Hadiri Penutupan Piala Pertiwi

0

GELARAN Piala Pertiwi yang dilaksanakan sejak 18-28 Maret 2022 secara resmi berakhir, dengan Juara Piala Pertiwi direbut Papua setelah mengalahkan Bangka Belitung dengan skor 3-1.

SEMENTARA, pertandingan yang digelar di Soreang, Bandung itu, di tempat ketiga diraih Jawa Timur setelah mengalahkan Nusa Tenggara Timur dengan skor 2-0, Senin (28/3/2022).

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah selaku Ketua Umum ASBWI bersama dengan Ketua PSSI mengalungkan piala penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati Tolikara dan FC Toli Tolikara Papua.

BACA: ASBWI Gelar Press Conference Putaran Final Piala Pertiwi Tahun 2021/2022

Turut menyaksikan, Wakil Sekjen PSSI, jajaran Komite Eksekutif ASBWI, Bupati Toli, Wakil Bupati Barito Utara, Wakil Bupati Toli, Sekda dan kepala perangkat daerah kabupaten Barito Utara, tim finalis dan offisial serta undangan lainnya.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah selaku Ketua Umum ASBWI dalam laporannya menyampaikan sebagaimana mandat yang diberikan PSSI, ASBWI telah menjalankan operasional putaran final Piala Pertiwi 2021/2022.

“Kejuaraan berlangsung selama 10 hari yang diikuti oleh 14 tim,” kata H Nadalsyah.

Selain itu, disampaikan juga selama pagelaran Piala Pertiwi, ASBWI juga didukung kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, guna memastikan keamanan dan keselamatan para peserta dan panitia pelaksana turnamen Piala Pertiwi.

BACA JUGA: Sambut HUT PGRI Ke 76 Gelaran Sepak Bola Wanita Resmi Dimulai

Ketua Umum ASBWI, H Nadalsyah menyampaikan pula bahwa panitia pelaksana merupakan gabungan dari PSSI, ASBWI dan Asprov PSSI Jawa Barat, yang telah bekerja dengan sepenuh hati guna mencapai hasil terbaik didalam penyelenggaraan.

“Selamat kepada FC Toli Tolikara dari Papua yang telah menjadi juara dalam Piala Pertiwi 2021/2022,” tutup H Nadalsyah mengakhiri laporannya.

Saat diwawancarai, Bupati Barito Utara H Nadalsyah selaku Ketua Umum ASBWI menyampaikan bahwa setelah suksesnya pelaksanaan Piala Pertiwi, nantinya akan digelar Turnamen ASBWI Cup. “Insyaa Allah akan dilaksanakan sekitar bulan Juni, mudahan tidak ada perubahan,” jelas H Nadalsyah.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.