Husairi Abdi

Ahmad Bagalung Akui Bukan Habib

0

DALAM mediasi yang dilangsungkan di Polres Balangan dan dihadapan para habaib, Ahmad Bagalung akui dirinya bukanlah seorang habib, Jumat (25/3/2022).

BERAWAL dari peristiwa video yang dibuat oleh Habib Faturrahman Bahasyim, yang menyebut jika Ahmad Bagalung bukanlah seorang habib.

Keberatan atas isi video tersebut, akhirnya kasus ini berlanjut ke mediasi di Polres Balangan. Dihadiri pihak Habib Faturrahman Bahasyim dan pihak Ahmad Bagalung, serta ditengahi oleh pihak kepolisian, MUI Balangan, dan Kemenag Balangan.

Meskipun sempat terjadi perdebatan yang alot antar kedua belah pihak, dan ingin untuk dilaksanakannya sumpah Al-Qur’an, Ahmad Bagalung akhirnya mengakui ditengah mediasi jika dirinya bukanlah seorang habib.

BACA: Pesan Habib Faturrahman Kepada Warga Komplek Surya Gemilang, Umat Muslim Harus Perbanyak Shalawat

Usai mediasi, Habib Faturrahman Bahasyim didampingi para habaib menyampaikan hasil pertemuan pada kali ini adalah;

  1. Yang bersangkutan mengakui bahwa yang bersangkutan AHMAD BAGALUNG bukan Habib.
  2. Ulun sudah beberapa kali mematahkan beberapa argumen dari pada kubu sebelah, bahwa ada beberapa lembaga bahkan membawa-bawa lembaga PBB, yang kita tanyakan lembaga PBB yang mana, tidak bisa menjawab, jadi bisa disimpulkan. Antum-antum sendirilah yang menyimpulkan bagaimana keabsahannya.
  3. Saya juga menemukan kecacatan dari pada sejarah nasab atau pembuktian nasab.

Sementara, Habib Muhammad Zacky Alaydrus membenarkan bahwasanya telah diakui Ahmad Bagalung bukanlah habib karena bukan keturunan Alawiyyin.

“Telah diakui dan disepakati bahwasanya Ahmad Bagalung atau dengan nama Sofyan Ellyn, bahwasanya bukan seorang habib karena bukan merupakan keturunan dari Alawiyyin,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.